Electric Surfboard, Solusi Berselancar Tanpa Ombak

Electric Surfboard, Solusi Berselancar Tanpa Ombak Surfing umumnya dilakukan di tengah laut untuk menghadang ombak besar. Di tanah air sendiri banyak lokasi surfing yang sering dikunjungi wisatawan, salah satunya di daerah Pulau Dewata, Bali. Pulau yang masih kental dengan adat istiadatnya ini memang memiliki banyak pantai dengan ombak-ombak ganas, maka tak heran banyak atlet surfing berasal dari Bali.

Tapi, surfing untuk menaklukan ombak udah jadi hal lumrah, pemandangan yang diberikan pun standar hanya hamparan laut biru. Lantas, ada nggak sih surfing yang antimainstream dengan view yang lebih menawan? Ada! Electric surfboard, jawabannya.

Electric surfboard adalah inovasi terbaru papan seluncur yang bisa dimainkan di danau bahkan diatas air tergenang sekalipun. Papan ini menggunakan tenaga listrik yang di charge selama beberapa jam. Penasaran seperti apa? Langsung aja saksikan video di atas ini yang diambil dari situs Youtube pada channel WaterWolfDe dengan judul Electric surfboard - NEW E-Surfer waterwolf MPX-3 - Surf Magic.

Lo bisa liat pada video tersebut, seorang pria dengan asiknya bermanuver di atas danau yang memiliki air berwarna hijau. Ia terus menjalankan papan seluncurnya sambil menikmati keindahan pegunungan dan hutan-hutan.

Ini lah kelebihannya electric surfboard, lo nggak harus bermain di atas laut yang pemandangannya itu-itu aja, melainkan lo bisa jelajahi tempat-tempat yang jauh lebih keren lagi meskipun tidak ada ombak. Keren kan, bro.

Electric surfboard memang didesain untuk dimainkan di atas air datar. Papan electric ini menggunakan pompa air aksial yang membuatnya bisa berjalan di atas permukaan air dengan kecepatan hingga 5 mph (8km/h) serta dapat melakukan beberapa trik dan tikungan tajam. Cara memainkannya dengan menekan tombol pada remote control yang digenggam.

Tergoda ingin cicipi electric surfboard? Lo harus merogoh kocek sebesar € 3,650 (£ 2571) dan alat ini belum ada di Indonesia, bro. Jadi, harus pesan ke perusahaan-perusahaan luar untuk membelinya.

Kalau budget belum mencukupi, sebaiknya asah dulu teknik berselancar lo. Belajar surfing yang umumnya tidak perlu beli papan seluncur, karena sudah banyak tempat wisata yang menyewakannya. Yang harus lo persiapkan hanya mental dan keberanian untuk bisa berdiri serta mengarahkan papan dengan tegangan ombak di bawahnya. Kalau merasa sudah mahir, lo akan lebih mudah mengendalikan electric surfboard. Selamat mencoba, bro.

SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!