Berburu Sunset di Landasan Pacu Paralayang Bukit Parang Endog

Berburu Sunset di Landasan Pacu Paralayang Bukit Parang Endog Berburu sunset alias matahari terbenam di kota Yogya memang tidak ada matinya. Betapa tidak? Selalu saja ada spot-spot ciamik yang bisa bro tuju untuk mendapatkan jepretan sunset yang cantik di kota pelajar itu. Sebut saja mulai dari situs Ratu Boko, Kali Biru, pantai Parangtritis, dan masih banyak lagi. Adapun salah satunya spot berburu sunset yang tidak boleh bro lewatkan yaitu landasan pacu Bukit Parang Endog.

Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog adalah kawasan perbukitan yang berjejer di sisi timur pantai Parangtritis. Jadi saat main ke Parangtritis pulangnya wajib mampir untuk berburu sunset cantik.

Bukit Parang Endog tepatnya berjarak 27 km pusat kota Yogyakarta. Tempat ini menjanjikan panorama yang sangat indah dari ketinggian. Apalagi saat sunset. Di waktu senja langit Bukit Parang Endog berubah menjadi jingga keemasan yang disertai dengan suasana hangat. Selain itu, Bukit Parang Endog biasa digunakan sebagai landasan pacu paralayang. Jadi bagi bro yang juga hobi extrem sport paralayang bisa menjajal paralayang tandem bersama pilot profesional.

Menuju ke Bukit

Untuk menuju bukit bisa ditempuh menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Namun, hati-hati karena jalanan yang mesti bro lewati berupa tanjakan tajam. Perjalanan yang semula berupa jalanan aspal lalu berlanjut menjadi jalanan beton. Perjalanan menyusuri jalanan beton tersebut dapat bro lanjutkan sampai memasuki jalanan lapang dimana ada warung jajanan di sana. Bro bisa parkir di area sekitar warung untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Tidak perlu takut capek. Karena bro hanya perlu jalan kaki kurang lebih selama 5 menit menyusuri anak tangga. Untuk mengisi waktu tidak ada salahnya iseng menghitung jumlah anak tangga.

Spot berburu sunset Bukit Parang Endog memang sudah tidak lagi virgin. Pasalnya di sisi puncak Bukit Parang Endog sudah dibangun menjadi lantai beton yang luas. Seperti yang sudah disebut di awal Bukit Parang Endog digunakan pula sebagai landasan terbang paralayang dan gantole. Karenanya lokasi ini dikenal pula dengan landasan pacu Bukit Parang Endog.

Panorama Sunset dari Ketinggian Bukit Parang Endog

Di atas bukit bro bisa melihat backgroud pantai Parangtritis yang jernih. Debur ombak sesekali memecah suasana syahdu. Suasana di landasan pacu Bukit Parang Endog semakin romantis menjelang momen matahari terbenam.

Panorama di landasan pacu Bukit Parang Endog terlihat lebih memikat saat matahari terbenam. Tidak heran bila menjelang senja spot landasan pacu Bukit Parang Endog semakin ramai dikunjungi wisatawan. Ada banyak pula para pemburu sunset yang datang khusus seperlu mengabadikan momen matahari terbenam terbaik. Tentu menjadi kesempatan langka menjepret sunset dengan backgroud pantai Parangtritis.

Extreme Action
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!