Menjelajahi Gugusan Pulau kecil di Sekitar Pantai Pulau Merah

Menjelajahi Gugusan Pulau kecil di Sekitar Pantai Pulau Merah Pantai Pulau Merah akhir-akhir semakin dikenal sebagai lokasi surfing yang memiliki ombak yang cukup tinggi dengan rata-rata ketinggiannya mencapai 2 meter. Para surfer yang datang ke Pantai Pulau Merah tidak hanya dari negeri sendiri, banyak dari mereka yang berasal dari mancanegara. Selain cocok untuk surfing, pesona keindahan Pantai Pulau Merah dan alam sekitarnya juga menjadi daya tarik para petualang untuk menjelajahinya.

Gugusan pulau kecil yang ada di sekitar pantai ini menyimpan keindahan alam yang belum banyak dieksplorasi dan menggoda untuk dijelajahi. Penasaran pulau mana saja yang patut dijelajahi? Berikut adalah pulau kecil di sekitar Pantai Pulau Merah yang wajib Anda kunjungi.

Pulau Mbedil Satu dan Dua Pulau yang terbagi dua ini, Pulau Mbedil Satu dan Pulau Mbedil dua, dipisahkan oleh sebuah selat yang pendek. Namanya diambil dari bahasa Jawa, Mbedil, yang berasal dari kata Bedil, yang artinya dalam bahasa Indonesia senjata api. Jadi kata Mbedi bisa diartikan menembak. Diberi nama Mbedil karena sesekali dari arah pulau ini terdengar suara yang sangat mirip dengan dentuman meriam yang berasal dari hempasan ombak yang masuk ke dalam gua di bawah bibir tebing pulau. Suara ini bisa terdengar dari jarak 100 meter.

Pantai Pulau Merah
Pulau Mustaka Pulau ini letaknya di sebelah utara Pulau Merah dan jika menggunakan perahu motor bisa dijangkau dalam waktu 15 menit. Pulau yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini di bagian terluar pulaunya memiliki panorama dinding tebing yang menakjubkan. Tebing tersebut tampak seperti benteng yang melindungi sekelompok monyet yang mendiaminya. Para petualang yang mengunjungi pulau ini bisa snorkelling di perairan sekitar pulau yang memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat indah. Selain itu, perairan ini juga menjadi lokasi favorit para mancing mania.

Pulau Manuk Pulau ini diberi nama Manuk (bahasa Jawa yang berarti burung) karena memang dahulunya pulau ini merupakan tempat tinggal yang nyaman untuk berbagai jenis burung. Sama seperti yang dilakukan di Pulau Mustaka, para petualang yang mengunjungi pulau ini biasanya menikmati keindahan pulau ini dengan snorkeling atau diving di perairan sekitar pulau.

Pantai Pulau Merah
Wilderness
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!