Maksimalkan Liburan Pendek dengan Cara Ini!

Maksimalkan Liburan Pendek dengan Cara Ini! Tidak perlu gundah gulana hanya karena waktu liburan yang pendek. Karena semakin pendek waktu liburan bro, sebenarnya semakin berharga artinya. Adapun untuk memaksimalkan liburan pendek, ikuti cara-cara ini!

Hindari Penerbangan Jauh

Penerbangan jauh tidak hanya memakan waktu, tetapi juga energi serta pikiran. Untuk itu, coba alternatif memilih destinasi wisata dalam negeri. Sah-sah saja bila bro ingin liburan ke luar negeri. Namun, ingat untuk mempertimbangkan jarak dekat misalnya Singapura, Malaysia, atau negara tetangga lainnya. Hal ini berlaku pula untuk lintas zona waktu. Pastikan bro tidak terlalu banyak melintasi zona waktu kecuali ingin merasakan jet lagged di saat liburan pendek.

Pilih Transportasi Udara

Bila ingin liburan lintas kota atau negara utamakan memilih transportasi udara seperti pesawat. Mungkin benar biaya yang bro perlukan untuk tiket lebih mahal dibanding kereta atau bis. Namun, waktu perjalanan bisa jauh lebih cepat. Dalam hal ini bro pun mesti dapat melakukan perhitungan cerdas. Misal dengan menghitung selisih waktu, biaya, atau waktu istirahat.

Cukup Bawa Ransel

Ingat waktu liburan bro cukup pendek. Oleh karenanya jadilah orang yang ringas. Cukup bawa ransel yang membuat semua barang kebutuhan selama liburan. Membawa ransel tidak hanya memudahkan bro dalam perjalanan. Tetapi, efektif pula menekan risiko hilangnya barang di bagasi atau menghemat waktu menunggu bagasi pesawat.

Kelompokkan Destinasi Berdasar Radius

Daftar obyek wisata mana saja yang ingin bro kunjungi. Kelompokkan masing-masing berdasarkan radius. Karenanya sedikit riset sebelum hari keberangkatan dirasa sangat membantu. Kelompokkan tempat-tempat yang dekat agar bisa ditempuh sekali waktu. Cara ini tentunya juga menghemat biaya perjalanan.

Gunakan Jasa Agen Travel

Seperlu menghindari risiko nyasar di lokasi yang cukup memakan waktu, pertimbangkan untuk menggunakan jasa agen travel. Bro memang harus merogoh saku lebih dalam. Tetapi, untuk kenyamanan mengapa tidak? Apalagi jasa agen travel yang dipilih sudah berpengalaman. Dengan menggunakan agen travel bro tidak perlu bingung tentang sarana transportasi yang mesti digunakan untuk menuju lokasi wisata. Rencana perjalanan pun sudah ada yang mengatur. Tinggal terima jadi.

Luangkan Waktu Relaksasi

Tetap sadari bahwa liburan yang pendek berarti liburan yang padat pula. Dalam waktu yang terbatas tentu lumrah bila bro mesti berpindah dari satu destinasi ke destinasi lain dalam waktu singkat. Gerak cepat ini tanpa terasa membuat tubuh letih. Oleh karena itu, luangkan waktu relaksasi dengan pergi ke spa, pijat, atau lainnya.

SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!