Alat-alat Ini Memungkinkan Elo Tetap Berkomunikasi Meski Di Tengah-Tengah Antah Berantah

Alat-alat Ini Memungkinkan Elo Tetap Berkomunikasi Meski Di Tengah-Tengah Antah Berantah

Bro, apakah kamu suka dengan perjalanan ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi orang? seperti negeri antag berantah misalnya? Inilah tantangan bagi bro yang suka jalan-jalan. Cobalah pergi ke negeri antah berantah. Negeri yang sama sekali belum pernah bro ketahui. Apa tantangannya? Tentu saja ada banyak, bro bisa belajar kehidupan di negeri asing tersebut. Lalu bagaimana jika ingin berkomunikasi dengan kerabat atau teman ketika memerlukan bantuan? Tenang, ada alat-alat ini yang bakalan memudahkan Elo untuk tetap berkomunikasi bro.

Ada Walkie Talkie, Semua Beres Bro

Modal nekat untuk mengunjungi negeri antah berantah dengan membawa smartphone canggih sekalipun, belum tentu memudahkan bro untuk berkomunikasi. Di negeri antah berantah itu belu tentu ada sinyal untuk smartphone elo lho bro. Sehingga bro harus lebih baik gunakan walkie talkie. Bro tahukan walkie talkie? Alat komunikasi satu ini dapat dipergunakan sebagai radio jarak jauh ataupun dekat. Ada jasa operator yang akan bekerja dalam menghubungkan bro dengan kerabat ketika ingin berkomunikasi. Bro tidak perlu pusing membayar jasa operator tersebut karena gratis. Jarak dekat atau jauh bro dalam berkomunikasi dengan walkie talkie menggunakan frekuensi radio. Sehingga bro bakalan tetap berkomunikasi meski bro ada di tengah-tengah negeri antah berantah.

Ada Telepon Satelit, Semua Beres Bro

Bro juga bisa menggunakan alat komunikasi ini ketika di tengah-tengah negeri antah berantah. Selain walkie talkie, bro bisa membawa telepon satelit. Telepon satelit merupakan perangkat PLTS yaitu, Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Sehingga cara kerja dari alat komunikasi ini mengandalkan tenaga surya, bro. Elo bisa membawanya ketika jalan-jalan atau camping di sebuah tempat terpencil sekalipun tanpa takut sulit berkomunikasi dengan kerabat yang nan jauh di sana. Bahkan untuk telepon satelit ini juga sudah familiar digunakan untuk komunikasi di beberpaa kantor pemerintahan yang ada di daerah terpencil.

Ada Radio HF, Semua Beres Bro

Seperti mendengarkan lagu, namun bro di sini mendengar informasi terkait lokasi yang tidak jauh dari tempat bro berada saat itu. Radio HF adalah alat komunikasi lainnya yang dapat bro bawa dan gunakan untuk berkomunikasi di tengah-tengah antah berantah. Menggunakan HF atau Frekuensi Tinggi, bro bisa menyimak informasi terkait tempat-tempat terpencil tertentu. Bahkan bro juga bisa turut mengabarkan keadaan di tempat bro berada saat itu. seolah-olah bro bakalan menjadi penyiar radio amatiran. Seru kan bro? Tidak jarang di sela-sela mengabarkan berita melalui radio HF, bro juga bisa mendengarkan lagu-lagu yang diputarkan. Sehingga keberadaan bro dan kawan-kawan di negeri antah berantah tidak terasa bosan. Jadi, sekarang sudah siapkan bro mau bolang ke tengah-tengah negeri antah berantah? Jangan lupa ya pastikan ada walkiee talkie, telepon satelit, atau radio HF yang dibawa.

SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!