Tempat-Tempat Paling Cocok Kalau Mau Hunting Foto Sunset

Tempat-Tempat Paling Cocok Kalau Mau Hunting Foto Sunset

Sunset atau matahari terbenam menjadi salah satu obyek idaman dalam fotografi. Baik memotret dengan kamera DSLR ataupun sekedar kamera handphone. Adapun lokasi menjadi salah satu faktor penting mempertimbangkan momen sunset berlangsung cukup singkat. Terlambat sedikit saja, bisa jadi akan kurang nilainya.

Ingin berburu foto sunset? Berikut beberapa tempat yang sekiranya paling cocok kalau ingin hunting foto sunset.

Situs Ratu Boko

Bagi bro yang berdomisili di sekitar Yogya, mungkin sudah biasa menyaksikan momen sunset di situs Ratu Boko. Tidak terbantahkan, momen matahari terbenam di bukti setinggi 196 mdpl ini memang sangat elok dan cantik.

Situs Ratu Boko sendiri 80% berupa tanah lapang dan sisanya berupa candi, tempat pemujaan, dan kolam pemandian di jaman kerajaan dulu. Arah pandang ke sisi barat amat terbuka. Bisa dibilang tidak terdapat penghalang sedikit pun. Karenanya bro bisa leluasa berburu sunset. Cukup mencari spot bidikan yang dirasa pas seperlu menangkap momen sunset terbaik.

Pantai Sengigi

Dari sejumlah obyek wisata di Lombok, pantai Sengigi menjadi salah satu destinasi favorit. Tidak hanya pantainya saja yang masih bening dan segar. Namun, panorama matahari tenggelam juga menjadi daya tarik pelancong datang ke tempat ini.

Pada momen matahari terbenam, langit pantai Sengigi berhiaskan warna jingga yang cantik. Apalagi ditambah beberapa ornamen tambahan seperti nyiur dan air laut yang memantulkan warna kemerahan matahari yang terbenam. Di tempat ini bro dapat memilih style foto siluet seperlu mendapatkan foto Sengigi lengkap dengan balutan lembutnya.

Gili Trawangan

Masih di pulau Lombok. Kali ini spot hunting sunset yang tidak kalah seru yaitu di Gili Trawangan. Gili Trawangan sendiri termasuk pulau eksotis di Lombok. Tidak hanya panorama bawah lautnya yang cantik, namun sunrisenya pun begitu indah.

Sunset akan terlihat makin apik saat bro melihatnya dari puncak bukit yang ada di Gili Trawangan. Dari atas bukit bro juga bisa melihat Gunung Agung dan Selat Bali dari kejauhan. Cahaya kemerahan emas matahari terbenam perlahan seolah menidurkan pulau eksotis ini.

Stasiun Gambir

Selain hunting foto sunset di alam terbuka, bro juga bisa singgah di stasiun Gambir. Di sini bro bisa menemukan scene matahari terbenam yang lain dari biasanya. Bro bisa pula mengambil scen monas dikala senja. Pantulan air kolam pun sekiranya bisa menambah nilai tersendiri pada foto sunset yang dibuat.

Namun, untuk mengejar foto sunset di tempat ini bro mesti membeli peron lebih dulu supaya mendapat izin masuk dan naik ke ruang tunggu penumpang. Bila ingin lebih leluasan sekiranya tidak ada salahnya pula menanyakan izin apakah boleh memotret dari angel tertentu. Pastinya hal ini demi keselamatan bro juga. Mengingat kereta bisa datang sewaktu-waktu.

SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!