Menantang Maut dari Air Terjun Paling Berbahaya

Menantang Maut dari Air Terjun Paling Berbahaya Air terjun salah satu spot yang paling pas untuk melepaskan penat. Dinginnya air yang turun plus kesegaran udara yang diberikan bisa merefreshkan fikiran, terlebih bagi mereka yang punya rutinitas cukup padat di ibu kota.

Lantas, kamu pecinta adrenalin nggak mungkin hanya sekedar berenang dan bermain air saja bukan? Yup, kamu harus merasakan terjun bebas dari puncak tebing kemudian berenang melawan arus dari jatuhnya air yang mengalir.

Contoh nya seperti video di atas ini. Video tersebut diambil dari situs YouTube pada akun High On Life, memberikan cuplikan aksi terjun bebas atau cliff jumping di air terjun dengan ketinggian dan medan yang sangat ekstrim.

Kamu bisa lihat dengan seksama, kontur tebing air terjun pada video yang telah memiliki total viewers 472k ini sangat tidak beraturan dan sempit. Namun, menariknya kamu bisa cicipi merosot dengan mengikuti arus air yang kemudian jatuh ke permukaan dasar air. Persis, layaknya naik perosotan tinggi di watter park.

Yang paling ekstrim ada dimenit ke dua, beberapa pria melompat dari puncak tebing kemudian byur jatuh ke dasar air. Meski terlihat mudah hanya melompat, tapi aksi ini tidak boleh loh sembarang dilakukan. Pria-pria di atas adalah orang-orang professional yang telah terlatih dan menguasai teknik senam, menyelam, stunts, serta sudah mahir untuk melakukan beberapa olahraga ekstrim.

Pasalanya, kamu harus mampu mengarahkan lompatan agar jatuh ke pusat air. Kalau tidak, akan beresiko mengenai atau terbentur dinding tebing yang besar nan gagah lalu nyawa pun bisa jadi taruhannya. Banyak kasus kematian yang sudah terjadi di spot tersebut.

Nggak cuma teknik lompatan saja dibutuhkan, kamu pun harus tahu keadaan arus air. Makanya, alangkah lebih baik jika kamu ingin melakukan cliff jumping harus didampingi masyarakat sekitar yang sudah mengusai dan paham betul mengenai lokasi yang akan digunakan.

Di Indonesia sendiri banyak kok spot yang bisa kamu cicipi untuk cliff jumping, meskipun spotnya tidak air terjun seperti video di atas ya. Tapi, tenang saja sensasi pun tidak kalah sama, salah satunya seperti  di Nusa Ceningan – Bali. Tebing di tempat ini memiliki ketinggian 13 meter, cukup lumayan untuk memompa adrenalin. Waktu yang paling tempat ke Nusa Ceningan pada bulan Juni hingga September, karena ombak tidak terlalu ganas. Jika di musim hujan, ombak terlalu kuat dan sangat berbahaya.

Wilderness
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!