JAN 21, 2016

Kriteria yang Wajib Dipenuhi Supaya Gadget Lo Layak Dibawa Bertualang!


Bertualang memang tidak hanya butuh modal mental dan nyali saja. Bro perlu mempersiapkan diri dan membuat perhitungan cermat. Perhitungan secara cermat dibutuhkan agar efek petualangan bisa terasa optimal dan membekas. Pastinya dengan tidak mengesampingkan faktor keamanan dan juga faktor kesenangan.

Berkaitan dengan kedua faktor tersebut, sekiranya gadget menjadi satu bekal yang tidak boleh lupa dibawa. Mengapa demikian? Smartphone misalnya bisa menjadi barang serba guna yang membantu bro menghindari risiko tersesat atau berburu informasi yang dibutuhkan. Dalam hal ini smartphone berarti memiliki andil dalam faktor keamanan selama perjalanan. Tidak hanya itu saja. Bro dapat memanfaatkan kamera pada smartphone untuk mengabadikan setiap momen berkesan yang berarti gadget berfungsi sebagai pendukung faktor kesenangan.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan. Tidak semua gadget bisa asal dibawa bertualang. Tepatnya, ada beberapa kriteria yang mesti dipenuhi supaya gadget bro layak dibawa bertualang.

All in One

Gagdet dengan fasilitas dan spek lengkap sekiranya layak diajak bertualang. Adapun fasilitas lengkap yang dimaksud misal memiliki fitur kamera, mendukung browsing internet, layanan komunikasi telepon atau SMS, senter, kompas, dan lain sebagainya.

Dengan fitur lengkap yang ditawarkan tentu bro tidak perlu repot membawa pritilan lain. Hal tersebut berarti beban barang bawaan bro pun akan lebih ringan. Namun, untuk kamera bila memang belum puas memotret dari kamera ponsel tidak ada salahnya melengkapi bekal diri dengan kamera DSLR.

Tahan Segala Medan

Kriteria ini menjadi wajib bila bro berencana bertualang di alam bebas dengan medan cadas. Hindari membawa pad, tab, atau smartphone untuk kegiatan petualangan ekstrim. Apalagi bila lokasi jauh dari pusat kota. Bisa jadi perangkat canggih bro malah tidak berguna.

Untuk medan ekstrim utamakan ponsel yang tahan di segala medan. Pertimbangkan membawa ponsel yang tahan air, dan kuat sinyal bahkan saat di hutan sekalipun. Sekarang ini tidak sulit berburu ponsel tahan segala medan. Tetapi, bila gadget yang bro miliki belum memenuhi kriteria ini tidak harus beli baru. Di pasaran kini pun banyak ditawarkan pelindung gadget yang membuat perangkat bro menjadi tahan air, tahan banting, dan tahan debu.

Tahan Lama

Kriteria berikutnya gadget yang bro bawa mesti tahan lama. Hal ini berkaitan dengan keawetan daya baterai. Karena tidak lucu bila saat bertualang gadget malah kehabisan baterai sehingga tidak bisa digunakan.

Namun, bila kualitas gadget bro menurun dan tidak awet ada solusi yang bisa dicoba. Bekali diri dengan baterai cadangan atau charger panel surya. Bekal cadangan bisa juga dicoba untuk memory card kamera. Terkadang terlalu senang memotret sampai tidak sadar berapa banyak foto yang sudah diambil. Alhasil saat akan memotret memory sudah habis. Tentu bro tidak perlu bingung bila membawa cadangan memory card.

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!