Nggak Perlu Jauh-Jauh ke Negeri Orang, Mentawai Juga Punya Spot Surfing Keren!

Bagi yang hobi banget main surfing atau olahraga berselancar, gemes banget ya Bro saat melihat peselancar dunia yang berhasil menaklukkan ombak ganas.

Nggak Perlu Jauh-Jauh ke Negeri Orang, Mentawai Juga Punya Spot Surfing Keren!

Bagi yang hobi banget main surfing atau olahraga berselancar, gemes banget ya Bro saat melihat peselancar dunia yang berhasil menaklukkan ombak ganas. Tapi Lo nggak perlu deh jauh-jauh datang ke Australia atau Florida dan Amerika Serikat yang punya ombak besar. Cukup kunjungi Kepulauan Mentawai saja. Tempat ini termasuk salah satu daerah yang punya spot surfing paling keren Bro! Daerah ini sudah populer di telinga para turis mancanegara. Nggak heran kalau mereka rela jauh-jauh datang ke sini untuk main surfing di Mentawai.

Tempat Surfing Terbaik di Dunia

Kepulauan Mentawai berada di Sumatera Barat dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia Bro. Pantas saja ya ombak di sini sangat besar dan menakutkan. Saking ganasnya, ombak Mentawai pernah beberapa kali menelan korban lho. Para korban tersebut tentunya peselancar yang sedang bergelut dengan ombak Bro. Kebanyakan sih para turis asing karena mereka sangat suka sekali dengan surfing di Mentawai.

Kepulauan ini terdiri dari Pulai Sipora, Siberut, Pagai Utara dan Selatan dimana terdapat 71 spot berselancar. Ombak di sini termasuk yang terbesar di dunia Bro yaitu bisa mencapai 7 meter atau bahkan lebih. Bahkan Surfing Magazine di negara Australia mengungkapkan kalau Kepulauan Mentawai termasuk salah satu spot surfing terbaik dunia.

Spot Surfing di Mentawai

Kalau Lo mengaku pecinta olahraga selancar, jangan besar kepala dulu kalau belum cobain surfing di Mentawai. Daerah ini menjadi pesaing ombak di negara Hawaii dan Tahiti lho Bro! Dari puluhan titik atau spot surfing, ada beberapa di antaranya yang sangat terkenal terutama bagi para wisatawan asing. Kira-kira ada 23 spot surfing di Mentawai yang punya skala internasional alias mampu menyaingi ombak-ombak besar di dunia. Tempatnya ada di daerah Karang Bajat, Karoniki, Pagai Utara, Pulau Sipora, Nyang-Nyang, Katiet Basua, dan Pulau Siberut.

Kabarnya ombak di daerah tersebut sangat tinggi dan besar, dimana tingginya bisa mencapai 7 meter lebih. Kepulauan Mentawai juga sering menjadi penyelenggara dan tuan rumah olimpiade surfing tingkat internasional yaitu World Champions Surfing Series tiap tahunnya.

Gimana bro, berani nggak mencoba surfing di Mentawai? Bahkan para aktor dan aktris Hollywood dunia ada yang sempat main ke sini lho. Mungkin mereka penasaran dengan keganasan ombak Mentawai sekaligus keindahan pemandangan alam di sekitarnya!

Wilderness Extreme Surfing
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!