Lo Merasa Diri Lo Udah Nekat? Udah Kayak Orang Ini?

Lo Merasa Diri Lo Udah Nekat? Udah Kayak Orang Ini? Pecinta adrenalin nggak akan pernah bosan menunjukkan aksinya. Mereka akan selalu mecoba hal-hal yang lebih ekstrim untuk melupakan hasrat nyalinya. Termasuk para penggiat rock climbing. Mereka akan selalu mencari tebing-tebing curam dengan rintangan yang menantang.

Salah satunya Erwan Lelan yang mencoba mendaki tebing es. Yup, di negara-negara Eropa saat musim dingin tiba, banyak pegunungan diselimuti salju hingga membeku menjadi batuan es. Nah, saat itu terjadi para pecinta adrenalin nggak akan menghilangkan kesempatan untuk menunjukan aksinya.

Video di atas ini memberikan cuplikan aksi Erwan Lelan dan kawan-kawan memanjati tebing Gunung Hilaire. Kamu bisa saksikan dengan seksama pada video yang diunggah oleh Petzl Sport, terlihat hamparan tebing-tebing besar dan tinggi yang diselimuti es.

Tanpa rasa takut, Erwan memanjati tebing-tebing itu secara perlahan-lahan. Di menit ke 3:02 kamu bisa lihat aksi ekstrimnya saat Erwan berusaha menaklukkan air terjun yang membeku dan menjadi tebing es. Bisa bayangkan kan seberapa dinginnya pemanjatan tersebut.

Aksi ini tentu harus dilakukan oleh mereka yang sudah professional. Pasalnya, memiliki resiko yang sangat tinggi. Bisa saja, tiba-tiba es mencair lalu terjadi longsor dan pendaki jatuh ke bawah. Di menit ke 3:19 kamu pun bisa lihat perjuangan Erwan Lelan yang sangat nekat, saat ia berusaha memanjat batuan es tiba-tiba hujan turun dan aksinya pun tetap harus dilakukan. Pilihannya adalah maju terus atau turun dengan rasa penyesalan karena gagal.

Nyali kamu tepanggil untuk mengikuti aksi serupa? Sebelum mencoba mendaki tebing es lebih baik asah dulu kemampuan memanjat kamu di trek rock climbing biasa. Rock climbing pun punya beberapa grade, mulai dari grade untuk pemula, sedang, sampai yang sudah mahir. Tantangannya pun bermacam-macam sesuai dengan lavel nya.

Salah satu spot panjat tebing di Indonesia yang memiliki minat cukup banyak adalah Tebing Citatah. Tebing ini berlokasi di Bandung tepatnya di Desa Cipatat, Padalarang. Di sini kamu akan menemukan tiga tebing besar dengan kontur beragam, yakni Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90, dan Tebing Citatah 125.

Yang paling ekstrim adalah Tebing Citatah 48, spot ini berada di bawah pengawasan Kopassus dan untuk memanjatnya kamu harus memiliki izin terlebih dahulu. Yup, pasalnya tebing ini menjadi yang paling tinggi dan berbahaya.

Wilderness
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!