Sejuta Pesona Pantai Rupat Di Riau yang Bisa Bikin Lo Betah Berlama-Lama

Sejuta Pesona Pantai Rupat Di Riau yang Bisa Bikin Lo Betah Berlama-Lama Riau memang terkenal dengan wisata alamnya yang berjumlah lumayan banyak. Di provinsi yang satu ini, lo bisa berpetualang di air terjun, taman nasonal, sampai pantai yang punya pasir putih dan semilir angin sepoi-sepoi.

Ngomongin pantai di Riau, ternyata ada satu spot yang lagi naik daun Bro. Nama pantainya adalah Pantai Rupat. Pantai ini salah satu pantai di Riau yang nawarin pemandangan yang keren. Saking indahnya, nggak jarang suka ngebandingin pantai ini sama pantai-pantai yang ada di Bali.

Garis pantai ini lumayan panjang Bro. Lo bisa asyik berpetualang di pinggir pantai sepanjang 11 kilometer dengan lebar 30 meter saat air surut.

Pantai Rupat mulai populer di Riau. Makanya, jangan heran kalau lo kesana mulai banyak turis yang berdatangan. Kabarnya, selain jadi spot wisata ternyata Pantai Rupat suka dipake sebagai tempat ritual adat mandi Shafar yang selalu dilakukan pada bulan Shafar.

Lokasi pantai yang punya pasir putih lembut ini sangat strategis. Soalnya, Pantai Rupat berhadapan langsung dengan negara tetangga kita Malaysia. Saking deketnya, masyarakat setempat berkomunikasi dengan bahasa dan logat khas Malaysia.

Yang paling menarik dari Pantai Rupat adalah hamparan pasirnya yang lumayan luas di bibir pantai. Kalau lo lagi beruntung, lo bisa lihat binatang-binatang kecil yang biasa disebut umang-umang. Kadang, warna alami dari hewan-hewan kcil disini membuat Pantai Rupat berwarna kemerahan. Tapi inilah yang bikin turis makin penasaran buat dateng ke pantai ini.

Nah, buat lo yang pengen main air, Pantai Rupat bisa jadi tempat yang tepat. Ombak disini nggak terlalu gede, jadi aman buat maen air sepuasnya. Tapi, buat lo yang males basah-basahan dan lebih memilih buat bersantai, lo bisa berteduh di bawah pohon sambil ditemani pemandangan yang luar bisa dan kelapa muda. Asyik banget Bro!

Well, dengan pesona alam yang nggak kalah sama pantai yang ada di Bali, kayaknya Pantai Rupat bisa lo jadikan jadi destinasi wisata alternatif ngisi liburan lo. Wajib coba!

 

Wilderness
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!