JAN 4, 2016

Penasaran Gimana Rasanya Pipi Ditampar Angin Dingin? Coba Ski Salju!


Salju itu emang selalu memikat, bro! Putih bersih dan gemerlap layaknya kristal yang dingin. Kadang sayang rasanya untuk menginjaknya. Tapi apa daya, salju punya segudang potensi yang bisa dinikmati para pecandu adrenalin kayak gue. Misalnya aja nih ya... ski salju!

Cari puncak yang sesuai dengan mood dan keahlian, lalu tinggal meluncur dengan dua bilah papan ski. Asyik banget lah itu! Lo bakal ngerasain yang namanya momentum yang makin lama makin memuncak dan akhirnya kecepatan lo bakal mencapai puncak dan bahkan akan setara mobil yang melaju di jalan raya ramai. Lo bakal ngerasain gimana deg-degannya elo waktu tau-tau ada orang melintas dan lo bakal buru-buru mencondongkan tubuh biar nggak tabrakan.

Man it was good!

Tapi yang paling sering nih... ski salju itu identik dengan sensasi pipi ditampar. First timer yang baru bisa meluncur cepat biasanya akan megeluh wajah kebas akibat dihajar angin dingin. Nggak jarang begitu kelar, pipi bakal merah-merah kayak habis beneran ditampar. Tapi di situ letak asyiknya, bro! Lo dijamin nggak bakal ngantuk begitu lo ngerasain yang namanya melaju di atas papan ski di tengah musim dingin!

Baru-baru ini gue baru banget dapet kesempatan untuk menjajal berski di Rhemes Notre Dame. Desa pegunungan yang indah ini dikelilingi oleh lanskap yang bergunung-gunung dan glacier yang tak terhitung banyaknya jumlahnya. Dan gue merasa hoki banget bisa mengunjungi tempat indah di Italia ini waktu musim dingin. Semua permukaannya tertutup salju putih dan angin dingin yang menggigit menambah asyiknya suasana ketika gue menempuh perjalanan menuju spot ski yang direkomendasikan oleh penduduk setempat.

Dan gue benar-benar berterimakasih sama penduduk yang udah merekomendasikan spot tempat gue selfie di atas! Nggak cuma menyediakan start yang oke buat ski, spot ini juga punya pemandangan yang dahsyat juga! Setimpal banget sama perjuangannya buat naik keatas! Dan itu belum menyebut sensasi waktu gue melaju dengan kecepatan sampe 60 km/jam. Gue sampe nggak berani nyengir saking gue takut mulut gue membeku!

Pokoknya... gue bersikeras elo semua nyoba ski salju sebelum maut menjemput!

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!