JUN 14, 2017

Traveling Seru ke Gunung Seorak Di Korea Selatan


Korea Selatan terkenal dengan serial tv dan juga wisata alam yang nggak ada duanya. Tapi, kalau ngomongin wisata alam Korea Selatan nggak selalu harus tentang Nami island ya Bro. Ternyata ada spot wisata alam lainnya yang ada di Korea Selatan yang nggak kalah keren.

Buat lo yang mau liburan ke Korea Selatan, ada baiknya lo coba dateng ke Gunung Seorak. Lokasi ini jadi salah satu destinasi wisata favorit di negeri ginseng.

Lokasi ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Seoraksan yang berupa pegunungan dan berada di Provinsi Gangwon. Dari Seoul, tempat ini bisa ditempuh dengan 3 jam perjalanan.

Hal paling menarik saat lo tiba di lokasi adalah adanya patung beruang berwarna hitam dengan tanda seperti bulan sabit di dadanya. Patung beruang ini sendiri adalah ikon dari Taman Nasional Seoraksan. Nggak sedikit turis yang datang kesini berfoto di depan patung ini.

Di Gunung Seorak juga lo bisa lihat langsung pohon pinus paling tua disana yang udah berumur 400 tahun. Nama pohonnya sendriadalah Geumgang Pinea atau pinus merah Korea.

Tapi, dari sekian pesona Gunung Seorak yang paling keren adalah pemandangan tebing – tebing yang berwarna pucat nampak seperti salju abadi. Itu kenapa gunung ini disebut Seorak, dalam bahasa Korea Seor berarti salju sedangkan ak berarti gunung besar. Buat lo yang mau naik ke pucuk, cukup dengan naik cable car dengan tarif 10.000 won atau setara dengan Rp. 120 ribu.

Begitu cable car berhasil nganter lo ke atas, perjalanan dilanjutkan dengan trekking ke atas puncak. Nggak perlu khawatir, soalnya trek disana tertata rapi dan dilapisi karet. Jadi lo bisa dengan nyaman dan aman trekking nyampe ke puncak.

Nggak lebih dari 10 menit lo bakalan nyampe di atas pucuk Gunung Seorak. Dari atas, lo bisa lihat pemandangan super menakjubkan. bayangin aja, sambil lihat pemandangan lo juga bakalan ditemenin sama salju putih yang nutup puncak Seorak.

Wah, dengan pesona alam yang keren gini udah pasti bakalan susah lo tolak. Mulai packing deh buat liburan di Gunung Seorak!

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!