Supaya Foto Underwater Tetep Keren

Supaya Foto Underwater Tetep Keren

Foto underwater atau di bawah air bisa dibilang sedang hits akhir-akhir ini. Tidak hanya digandrungi fotografer profesional, tetapi masyarakat awam kebanyakan pun tertarik untuk coba-coba. Pastinya beda dengan mengambil foto di darat seperti biasa. Ada tantangan tersendiri seperlu mendapat hasil jepretan yang tidak biasa. Mungkin tidak sembarang orang bisa mengambil foto underwater yang keren. Namun, dengan beberapa tips berikut ini bro bisa menjajal hasil foto underwater yang tetep keren meski hanya bermodal kamera smartphone saja. Berikut tips-tipsnya:

Wajib Bisa Berenang

Tips pertama ini merupakan keharusan. Broo mesti bisa berenang sebelum menyelam atau mengabadikan momen bawah air. Kemampuan dibutuhkan supaya broo tetap merasa nyaman dan tidak gugup saat berada di dalam air. Apalagi untuk mendapat hasil jepretan underwater keren tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa. Selain itu, faktor kenyamanan sekiranya juga dapat meminimalisir risiko cedera dalam air.

Kenali Kondisi di Bawah Air

Tidak berbeda jauh saat akan mengambil foto di darat, bro wajib mengenali kondisi yang akan dijadikan lokasi foto. Bro bisa mencari informasi dari internet atau bertanya kepada warga sekitar yang paham kondisi medan. Dengan memahami kondisi medan bro akan lebih terbantu menemukan spot menarik. Bila demikian pasti akan ada lebih banyak foto keren yang bisa diambil tanpa harus membuang waktu lama.

Gunakan Smartphone yang Kompatibel

Sekarang ini banyak produk smartphone yang dilengkapi spek tahan di dalam air. Broo bisa menggunakan salah satunya untuk mengambil foto di dalam air. Namun, bila smartphone yang dimiliki tidak dilengkapi fitur tahan di dalam air bukan menjadi soal. Bro bisa memanfaatkan casing anti air saat menyelam di bawah air. Pilih casing anti air bening agar smartphone dapat digunakan untuk mengambil foto secara jelas. Bila ingin hasil foto underwater yang lebih keren bisa juga menyewa kamera anti air yang tentunya akan lebih menghemat budget dibanding membeli baru.

Aktifkan Fungsi Flash

Saat mengambil foto underwater aktifkan pula fungsi flash. Hal ini seperlu mengoptimalkan pencahayaan di bawah air yang cenderung minim. Fungsi flash bakal meningkatkan ketajaman warna sehingga foto lebih terlihat keren. Misalnya hewan kecil yang hidup di bawah air akan tertangkap kamera saat menggunakan flash. Hal ini juga berlaku untuk pengambilan foto di kolam renang. Fungsi flash bakal menampakkan warna lebih tajam pada baju renang yang digunakan model.

Jeli dan Fokus

Agar foto underwater tetep keren usahakan jeli dan fokus. Jeli yang dimaksud di sini yaitu jeli memilih sudut paling bagus agar mendapat foto terbaik. Bila melakukan pemotretan di bawah laut, maka ikan dan biota laut yang cantik wajib diabadikan dengan baik pula. Usahakan bro bisa fokus pada obyek utama. Untuk fokus inilah dibutuhkan ketenangan dan konsentrasi. Oleh karena itu, tips pertama yaitu mewajibkan bro bisa berenang agar merasa nyaman meski berada di kedalaman.

Ciptakan Komposisi Apik

Meski memotret di dalam air, bro tidak boleh asal jepret saja. Pertimbangkan pula komposisi yang sekiranya dapat mempercantik hasil foto underwater. Misalnya saja bro melakukan pemotretan di bawah laut, maka manfaatkan lingkungan sekitar sebagai latar belakang sebaik mungkin. Jangan ragu untuk mengambil sebanyak mungkin foto yang bisa diambil. Adapun untuk hasilnya bisa dicek kemudian saat sudah keluar dari kedalaman.

SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!