DEC 5, 2015

Primoz Gricar Kuasai Kejuaraan Gantole Internasional Piala Telemoyo 2015


Kejuaraan Gantole Internasional Piala Telemoyo sukses diselenggarakan pada tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2015. Kejuaraan ini sebenarnya akan diselenggarakan sampai 4 Oktober, tapi karena kondisi angin yang terlalu kencang dengan arah yang menyamping, Tony Heany yang merupakan Direktur Lomba Piala Telemoyo 2015 memutuskan untuk membatalkan lomba Hari V Tugas V dan Hari VI Tugas VI yang seharusnya digelar pada tanggal 2 & 3 Oktober 2015.

Mengacu pada hasil sampai Hari IV Tugas IV, Primoz Gricar asal Slovenia, yang merupakan mantan peringkat teratas Lintas Alam Layang Gantung Dunia tahun 2011, berhasil menjadi juara di kelas terbuka Kejuaraan Gantole Internasional Piala Telemoyo tahun 2015 yang digelar di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Primoz Gricar mampu meraih nilai 3398 yang didapatnya dari 4 penerbangan. Hasil ini membuat ambusi Grant Heaney asal Australia untuk mempertahankan gelar juara yang ia raih tahun lalu menjadi kandas. Selain persaingan ketat antara Gricar dan Heaney, atlet-atlet gantole dari Jepang yang tahun lalu absen di kejuaraan ini juga menunjukkan kelasnya dan menjadi lawan yang tangguh di Piala Telemoyo 2015.

Salah satu atlet gantole Jepang yang menonjol di kejuaraan ini adalah atlet gantole putri Chisato Noriji yang mampu mematahkan dominasi atlet-atlet pria dengan berhasil menempati peringkat kedua dengan nilai 3075. Sementara atlet dari negara di Benua Asia Lainnya, Junki Jung asal Korea Selatan mampu meraih perunggu dengan nilai 2972.

Bagaimana dengan atlet gantole asal Indonesia? Dari sekian banyak atlet gantole negeri tercinta yang ikut serta dalam Piala Telemoyo, ada satu nama yang mampu bersaing dengan atlet gantole mancanegara di kelas sport, yaitu Ayat Supriatna. Ayat berhasil menjadi peringkat ketiga di bawah Brad Porter asal Australia yang menempati peringkat kedua dan Yuji Suzuki asal Jepang yang berhasil menjadi yang terbaik di kelas tersebut.

Di kelas floater, atlet-atlet negeri tercinta juga unjuk gigi. TB Husni Mubarak asal Banten berhasil menjadi yang terbaik, disusul Fauzi Lukandi asal DKU Jakarta di peringkat kedua dan Mikiko Suzuki asal Jepang di peringkat ketiga. Membanggakan!

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!