Merasakan Pesona Keheningan Alam di Ubud Bali

Merasakan Pesona Keheningan Alam di Ubud Bali Pulau Bali tidak selalu identik sebagai pulau yang memiliki kawasan pantai-pantai yang sangat indah karena pulau ini juga memiliki sebuah daerah pedesaan yang dikelilingi sawah hijau dan juga hutan bernama Ubud. Kawasan yang berada tepat di tengah pulau dewata ini semakin hari semakin populer sebagai salah satu lokasi wisata utama Pulau Bali. Apa saja kelebihan Ubud dibanding lokasi wisata lain di pulau dewata?

Keanggunan Budaya Sudah lama Ubud terkenal dengan keanggunan budaya karena Ubud menjadi tempat tinggal banyak seniman. Selain itu, tiap desa (banjar) di kawasan Ubud tidak jarang memiliki tarian khasnya sendiri. Desa Peliatan terkenal dengan penari Legong yang sangat terkenal, Teges dikenal memiliki lakon Mahabarata terbaik, Padang Tegal dengan tari kecaknya dan Mawang dengan Calonarang.

Banyak Berdiri Galeri dan Museum Seni Jalanan di kawasan Ubud penuh berdiri museum seni, galeri dan toko-toko kecil yang menjajakan foto, manik-manik, pakaian hasil desainer lokal, aksesories dan masih banyak lagi pernik lainnya. Satu tempat sangat diminati oleh wisatawan adalah Musem Blaco dimana Anda bisa menyaksikan hasil karya seni perupa setempat yang sangat indah. Selain itu Museum Neka dan Galeri Rudana juga cukup diminati oleh para wisatawan.

Ubud Bali
Healing dan Yoga Healing dan yoga adalah alasan-alasan lainnya yang membuat banyak wisatawan tertarik mengunjungi Ubud. Di kawasan Ubud banyak tempat yang menyediakan pelayanan untuk menyembuhkan jiwa dan raga. Tempat-tempat ini tidak sekedar tempat pengobatan tapi juga bisanya dilengkap dengan lokasi yang memiliki nuansa alam yang sangat cantik dan juga menyediakan sesi meditasi dan yoga.

Kuliner Sehat Kawasan Ubud saat ini penuh dengan penjual makanan organik sehat. Penjual-penjual makanan sehat ini menyediakan sayuran yang baru saja dipetik sebelum diolah menjadi masakan. Salah satu hidangan terkenal khas daerah Ubud adalah iga babi Naughty Nuri’s. Menurut beberapa orang yang sudah mencobanya, hidangan ini cukup lezat.

Selain itu ada satu lagi hidangan berbahan babi yang menurut Anthony Bourdain sebagai yang terbaik di dunia, yaitu babi guling Ibu Oka. Karena berbahan daging babi, maka untuk Anda yang beragama islam mungkin bisa memilih makanan lain karena sudah pasti tidak bisa menikmati 2 hidangan tersebut.

Ubud Bali

3 COMMENTS

SHARE
Peni heryawan
Pemandangan yng indah
ditra nugraha
tempat yg sempurna untuk menyendiri
Allink
Terimakasi infonya