NOV 22, 2015

Kebiasaan-Kebiasaan yang Bisa Berubah Kalau Kamu Sering Travelling


Travelling pastinya menjadi momen menyenangkan yang ditunggu-tunggu setiap orang. Pasalnya saat travelling bro berkesempatan menapaki lingkungan baru, bertemu orang baru, dan belajar banyak hal baru. Selagi masih ada kesempatan, maka sering-seringlah membuat agenda untuk travelling.

Mengapa harus sering-sering travelling? Perlu bro tahu sering travelling ternyata memberi banyak dampak positif bagi diri sendiri. Terutama bagi perkembangan diri. Konon sering travelling bisa mengubah kebiasaan-kebiasaan tertentu. Pastinya mengubah kebiasaan ke arah positif ya. Adapun berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang bisa berubah bila bro sering travelling.

Semula Takut Menjadi Berani

Travelling menyusuri wilayah baru memang memberi pengalaman menegangkan, tetapi juga seru mengasyikan. Terlebih bila bro jalan travelling sendirian alias solo travelling. Saat berlibur sendiri inilah, bro akan merasakan bagaimana mesti move on dari zona nyaman menjadi pribadi yang berani dan mandiri. Misal di tengah perjalanan bro nyasar, maka bro ditantang untuk mencari jalan keluar secara mandiri. Secara tidak langsung hal ini akan berdampak pada kebiasaan sehari-hari dimana bro akan menjadi lebih siap menghadapi tantangan yang menghadang.

Minder Menjadi Percaya Diri

Memanjakan diri di lingkungan baru dan merasakan hal-hal yang belum pernah bro rasakan sebelumnya bisa memberi suntikan rasa bebas. Selama perjalanan bro pun bisa banyak belajar tentang rasa tanggung jawab dan mandiri untuk diri sendiri. Bila mendapati tantangan, maka bro mesti siap menyelesaikan. Setip tantangan itulah yang nantinya akan memberi pengalaman. Bila satu tantangan berhasil bro kalahkan, tentu semula bro yang merasa minder akan kemampuan diri menjadi lebih PD dan tidak takut lagi.

Emosian Menjadi Lebih Ceria dan Sabar

Setiap orang yang pulang selesai travelling pasti akan merasa senang. Pikiran pun lebih segar dan tidak stres. Stres itulah yang kerap kali membuat seseorang terlihat lebih tua dan cenderung emosian. Oleh karena itu, dibutuhkan aktivitas selingan yang memberi rasa senang. Selain itu, berlibur ke tempat baru juga memungkinkan bro untuk bertemu dengan banyak orang baru dengan berbagai macam karakter. Tidak jarang bro akan bertemu dengan orang cerewet dan menyebalkan. Tentu dalam hal ini bro mesti pandai menjaga sikap dan ucapan. Hal ini berarti bro dilatih menjadi sabar.

Labil Menjadi Lebih Matang

Kegiatan travelling sudah disebutkan sebelumnya membuat diri bro menjadi lebih berani, PD, dan siap menghadapi tantangan. Secara tidak langsung hal tersebut juga menjadi proses belajar berpikir keras seperlu mengatasi masalah seorang diri. Saat mempersiapkan rencana perjalanan bro pun sebenarnya juga sudah berlatih membuat menyusun suatu agenda secara matang. Karena inilah sering travelling juga dapat menghilangkan diri yang labil menjadi lebih matang dang berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Pikiran Menjadi Lebih Terbuka

Travelling memberi kesempatan bro belajar kebudayaan dan hal-hal baru. Semakin sering bro pergi travelling, maka akan semakin banyak pula yang bro pelajari. Dari situlah, bro akan semakin sadar bahwa ada banyak hal yang belum diketahui. Dengan banyaknya hal baru untuk diselami, maka sudut pandang akan dunia pastinya akan berubah menjadi lebih luas dan terbuka.

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!