Bukit Kukusan, Spot Wisata Kekinian Di Pemalang

Bukit Kukusan, Spot Wisata Kekinian Di Pemalang Mungkin lo termasuk traveler yang sering banget melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat keren. Nah, kalau lo bosen dengan spot wisata mainstream, lo bisa coba buat datang ke Pemalang. Di kota ini ada spot wisata baru kekinian bernama Bukit Kukusan.

Kalau di ibaratkan, Bukit Kukusan mirip dengan Puncak Paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu. Kalau lo nyampe puncaknya, lo bisa lihat hamparan lembah dan pemukiman dari kejauhan. Warna hijau yang mendominasi manjain mata lo saat memandang. Spot ini sebenernya berfungsi sebagai pos pengamatan Gunung Slamet yang bisa lo lihat gagah banget dengan ketinggian 3.428 mdpl.

Bukit Kukusan nggak cuma indah di siang hari aja, malam hari disini juga nggak kalah keren. Siang hari biasanya pengunjung datang buat nikmatin penampakan alam berupa pesawahan sampai hutan-hutan di lereng pegunungan. Kalau malam dateng, lo bisa lihat bintang-bintang berhamburan di daratan. Ya, bukan bintang beneran tapi pemandangan kota dengan cahaya lampu di malam hari.

Wisata bukit dan gunung memang lagi populer saat in dan banyak diminati para traveler terutama generasi milenial. Nah, buat lo yang hobi banget fotografi, lo bisa pake gardu pandang dan rumah pohon sebagai spot foto yang keren banget. Serius, spot ini instagramable!

Sayangnya, transportasi yang mengarah langsung ke Bukit Kukusan rada susah ditemukan. Solusinya lo bisa pake kendaraan sewaan yang berangkat dari stasiun Pemalang. Jarak yang harus lo tempuh juga nggak deket Bro, nggak kurang dari 48 km atau selama 1,5 jam harus lo tempuh.

Liburan di Bukit Kukusan memang bakalan bikin lo lelah. Kegiatan lo mulai dari lihat pemandangan di puncak sampai merasakan kesejukan air terjun yang menyegarkan. Obat satu-satunya ngusir rasa lelah lo adalah dengan cara mengisi perut.

Nah, lo bisa datang ke pusat kota Pemalang. Disini lo bisa menemukan beberapa pilihan kuliner kayak Nasi Grombyong H. Warso atau Lontong Dekem Pak Drajat.

Buat lo yang tertarik datang ke Bukit Kukusan, lo bisa ambil jalur jurusan Moga Bumijawa Guci di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari. Selama perjalanan, lo bakalan dihibur dengan pemandangan alam khas Pemalang.

Wilderness
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!