OCT 26, 2015


Bersantai Atau Menantang Maut Namanya Nih Bro?

Mencari suasana baru dan berbeda saat bermain memang memberikan kesan berbeda dan menarik, begitupun dengan kegiatan hammocking. Hammocking kali ini seperti biasa tidak dipasang diantara 2 pohon atau 2 tiang. Melainkan melintang diantara dua tebing di Gunung Masigit. Gunung Masigit sendiri terletak dikawasan Citatah Padalarang.


Mencari suasana baru dan berbeda saat bermain memang memberikan kesan berbeda dan menarik, begitupun dengan kegiatan hammocking. Hammocking kali ini seperti biasa tidak dipasang diantara 2 pohon atau 2 tiang. Melainkan melintang diantara dua tebing di Gunung Masigit. Gunung Masigit sendiri terletak dikawasan Citatah Padalarang.

Memasang hammock ditebing memang memerlukan keahlian lebih untuk melengkapi proses pemasangan termasuk untuk duduk menikmatinya. Diatas gunung masigit, diantara dua tebing melintang beberapa tali panjang yang menjadi tumpuan hammock-hammock menggelantung. Diatas ketinggian sekitar 100 meter hammock itu siap menjadi tempat bersantai menikmati keindahan alam sang pencipta. Untuk dapat duduk dan bersantai di hammock tersebut pun bukan perkara yang mudah, bukan sebuah hal yang biasa dilakukan seperti saat duduk atau menaiki hammock yang biasa terpasang diatara pohon.

Dilengkapi perlengkapan penunjang safety, orang-orang yang akan menaiki hammock tersebut harus berjuang dan berusaha terlebih dulu. Dari bibir tebing untuk mencapai hammock-hammock harus melewati tali panjang, dengan cara menggeserkan badan atau merayap sebisa mungkin agar bisa mencapai hammock dan bisa duduk diatas sana. Mungkin terkesan berlebihan, tapi memang pada kenyataannya seperti itu. Untuk menikmati hammocking seperti ini perlu perjuangan, bukan sekedar hammocking biasa yang bisa dilakukan dimana saja.

Delapan hammock dipasang pada kegiatan hammocking kali ini, dengan satu hammock yang panjangnya 6 meter diisi oleh dua orang. Hammocking yang berbeda ini memang menyajikan kesan yang luar biasa, menantang untuk mereka yang menaikinya. Seperti pada sebelumnya disampaikan, bahwa untuk menikmati hammocking diatas sana memerlukan perjuangan dan usaha yang berbeda juga. Proses untuk sampai dan duduk di hammock sana akan sangat menantang dan menguji mental serta nyali kita, juga tidak bisa dilewatkan akan cukup menguras fisik dan tenaga. Diatas ketinggian yang cukup membuat jantung berdebar, serta guncangan angin yang kencang memberikan sensasi dan tantangan sendiri.

Tapi diluar itu semua, setelah melewati proses yang menantang dan menguras fisik dan mental kita, bersiaplah untuk menikmati sajian keindahan alam kawasan Citatah Padalarang. Diatas ketinggian kurang lebih 100 meter, saatnya bersantai diatas hammock menikmati keindahan dengan beberapa sudut yang memanjakan mata. Disatu sisi kita bisa melihat aktivitas warga daerah para penambang batu kapur, di sisi lain kita bisa melihat kawasan wisata stone garden dari ketinggian, atau melihat suasana keindahan pedesaan dengan hamparan sawah dan perbukitan, dan yang tak bisa dilewatkan diatas hammock ini kita bisa melihat beberapa tebing indah khas kawasan Citatah, tebing-tebing yang menjadi tempat bermainnya mereka para pemanjat atau orang-orang dengan hobi panjat tebing.

Belum cukup sampai disitu, menunggu beberapa saat hingga sore menjelang, arahkan pandangan kita sebelah barat, dan bersiaplah menyaksikan matahari tenggelam. Sebuah suasana sunset yang berbeda, duduk santai diatas hammock ditemani sunset indah kawasan Citatah.

Setelah puas bersantai diatas hammock menikmati keindahan alam termasuk sunset, saatnya kembali memacu adrenalin dan nyali. Untuk kembali ke bibir tebing kurang lebih sama dengan proses menuju hammock tadi. Memang hammocking ini sangat berbeda dari umumnya, dan setelah selesai kita akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari sebuah aktivitas yang disebut hammocking.

Please login to comment
9 COMMENTS
Dimas Ayah
January 8, 2018 at 8:26 AM

wow bgt gan !!!


Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
January 9, 2018 at 10:07 PM

Kadang perbedaan antara "berani" dan "bijaksana" hanyalah tipis perbedaannya.


paulus indra
January 11, 2018 at 8:22 AM

pst seru


Juang Pratama
January 12, 2018 at 8:09 AM

nice info


paulus indra
January 12, 2018 at 8:39 AM

gile serem


paulus indra
January 14, 2018 at 9:34 AM

Nyawa y 2


Agung Kristiono
January 18, 2018 at 8:51 AM

nantang maut


Agung Kristiono
January 19, 2018 at 8:23 AM

santai


Bambang S
January 19, 2018 at 8:31 AM

nyali ya gede