MAY 30, 2017

Konon Kayanya 3 Tebing di Australia Ini Jelmaan Gadis Cantik Lho Bro!


Tentunya bro sudah akrab dengan legenda malin kundang yang dikutuk menjadi batu karena durhaka terhadap ibunya bukan? Nah, ternyata legenda orang yang diubah menjadi batu tidak hanya ada di Indonesia. Australia juga memiliki legenda yang serupa. Legenda yang dimaksud adalah legenda mengenai 3 gadis yang diubah menjadi tebing batu. Legenda tersebut pun dikenal dengan nama The Three Sisters.

The Three Sisters sendiri merupakan deretan tiga tebing batu yang menjulang kelangit dengan ketinggian mencapai 900 meter. Tebing ini terletak di kawasan Lembah Jamison, Blue Mountains, Australia.

Asal usul legenda The Three Sisters ini berasal dari suku aborigin. Menurut legenda suku tersebut, The Three Sisters awalnya adalah tiga gadis bersaudara yang sangat cantik. Ketiga gadis tersebut adalah Meehni, Wimlah dan Gunnedoo. Awal mula legenda ini pun terjadi ketika mereka jatuh cinta dengan tiga pria dari suku lain.

Sayangnya karena hukum adat, ketiga gadis ini pun tidak bisa menikah dengan tiga pria tersebut. Akhirnya, para pria tersebut menculik ketiga gadis yang mereka cintai ini. Apa yang mereka lakukan ternyata menyebabkan pecahnya perang antar suku. 

Untuk melindungi gadis-gadis tersebut, tetua adat pun mengubah mereka menjadi batu. Sementara di sisi lain, lelaki yang mencintai mereka berniat untuk mengembalikan wujud ketiga gadis tersebut menjadi manusia setelah perang antar suku usai. Sayangnya, mereka mati terbunuh sebelum melafalkan mantra sehingga ketiga gadis itu tetap menjadi batu hingga sekarang.

Selain dikenal karena legenda tersebut, The Three Sisters sendiri memiliki tempat tersendiri di hati suku aborigin, yaitu sebagai pengingat dari perang antar suku yang pernah terjadi di masa lalu.

Ada beberapa versi mengenai legenda The Three Sisters ini. Namun hingga kini tidak diketahui versi mana yang paling benar. Meski demikian, terlepas dari legenda yang memilukan tersebut, The Three Sisters benar-benar indah dipandang mata.

Jika bro ingin menikmati The Three Sisters di spot yang tepat, maka cobalah pergi ke Echo Point di Katoomba. Di sana terdapat semacam kereta gantung yang bisa lo naiki untuk menikmati keindahan dari deretan tebing tersebut.

Please login to comment
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!