Pesona Pantai Trikora Yang Memukau Para Petualang

Keinahan yang terpancar Pulau Bintan memang tidak ada habisnya melalui pantai-pantainya, namun Pantai Trikora memiliki keindahannya tersenidiri.

 

Pesona Pantai Trikora Yang Memukau Para Petualang

Indonesia memiliki kekayaan alam yang pesonanya terpancar dari pantai-pantainya yang akan membuat para petualang terpana.Seperti di Pulau Bintan, pulau indah yang memiliki banyak pantai eksotis, namun  Pantai trikora memiliki keindahan tersendiri.

Pesona Pantai Trikora Yang Memukau Para PetualangIlustrasi Pantai Trikora. Source

Terletak di timur Pulau Bintan di Kepulauan Riau, terdapat hamparan pasir putih yang panjang, diwarnai dengan bebatuan besar yang berserak yang biasa di sebut dengan nama Pantai Trikora. Dengan keindahannya, pantai ini mampu menjadi daya tarik para petualang, khususnya para petualang mancanegara.

Dari sini, tidak jauh dari laut lo bisa melihat sederetan kelong atau jala ikan, rumah terapung, dimana tempat para nelayan bersama jalanya menangkap ikan-ikan. Namun dari dekat pantai tersebut terdapat dermaga dengan kelong-kelong di sisinya yang sengaja di sediakan untuk para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan laut. Biasanya dermaga ini di gunakan pula untuk para pemancing untuk menaiki kapal di siang hari maupun malam hari.

Begitu juga di sepanjang pantai ini  terdapat festival tahunan yang diadakan untuk menyambut para nahkoda kapal yang biasa diadakannya selama tiga bulan. Festival ini diadakan dalam bentuk rally yacht melintasi lautan Indonesia, mengunjungi berbagai kepulauan.

Pesona Pantai Trikora Yang Memukau Para PetualangIlustrasi Para Petualang  Bermain-main Di Pantai Trikora. Source

 Lo bisa mencapai spot ini dapat memakan waktu sekitar 45 menit menggunakan kendaraan bermotor dari Tanjung Pinang. Gimana bro? Sayang banget kalau lo lewatkan spot yang satu ini. Mungkin saat akhir tahun atau tahun baru menjadi waktu yang tepat bro untuk mengunjung spot ini.

 

Featured Image

Sumber

Wilderness Beginner sumatera
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!