Desa Tempur, Jepara Punya Cerita

Jawa Tengah seakan tak pernah habis memanjakan banyak orang. Salah satu wilayah di bagian utara Jawa Tengah ini, termasuk yang memiliki daya tarik sendiri bagi para petualang. 

Desa Tempur, Jepara Punya Cerita

Jepara, salah satu kota kecil di Jawa Tengah ini memiliki destinasi berpetualang yang menarik. Desa Wisata Tempur berlokasi di tengah-tengah pegunungan, maka tak heran bila desa ini disebut sebagai desa tersembunyi. 

Desa Tempur, Jepara Punya Cerita

Ilustrasi spot menarik Desa Tempur. Source

Lokasinya yang tersembunyi ternyata memberi dampak bagi jaringan telekomunikasi, terutama internet. Desa Tempur berada di tengah barisan 7 gunung kecil yang termasuk dalam pegunungan Muria. Berlibur tanpa gangguan dan membuat suasana hati super tenang, desa ini layak dijadikan pilihan utama.

Desa Tempur, Jepara Punya CeritaCandi Bubrah, Desa Tempur-Jepara. Source

Desa wisata yang satu ini juga memiliki unsur sejarahnya, terbukti dengan adanya Candi Bubrah yang konon berusia lebih tua dari Candi Borobudur. Walau hanya reruntuhan, namun penampakannya justru semakin eksotis dan terkesan klasik. 

Luasnya perkebunan kopi di sini mampu menjadi obat penghilang stress. Menikmati secangkir kopi khas Jepara sambil menikmati hamparan perkebunan kopinya sungguh mampu menyegarkan pikiran. Selain itu, terdapat gardu pandang di bukit tinggi yang menyajikan keindahan Jepara dari atas. 

Desa Tempur, Jepara Punya Cerita

Salah satu spot tinggi untuk menyaksikan keindahan Jepara dari ketinggian. Source

Meskipun tergolong sebagai kota kecil, namun Jepara sangat menarik untuk disinggahi. Sekedar mampir setelah atau sebelum dari Karimun Jawa merupakan pilihan yang tepat.

Featured Image

Sumber 

travelling
SHARE
NO COMMENT YET, BE THE FIRST!