DEC 30, 2017

Eksotisme Pantai Pink Yang Mendunia

Keindahan dan keunikan yang dipancarkan pantai ini sunggu mengundang para pelancong. Meskipun berdekatan dengan Pulau Komodo, Pantai ini memiliki sesasi tersendiri bagi para petualang.


Taman Nasiona Komodo memang banyak sekali memiliki keunikan. Selain satwa langka komodo dan Pulau Kalong, ada pantai yang memiliki daya tarik terhadap para petualang. Ya, pantai ini dikenal dengan naman Pantai Pink karena warna pasirnya berwarna pink.

Ilustrasi Pantai Pink. Source

Taman Nasional Komodo sudah menjadi kebanggaan Indonesia sejak lama, terutama sejak namanya masuk daftar 7 Keajaiban Alam Baru versi New7Wonders. Selain dikenal sebagai habitat alami komodo, kawasan ini juga tersohor karena Pink Beach.

Pink Beach, sesuai namanya adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda cantik. Ada dua teori mengenai asal-usul Pink Beach. Ada yang menyebut pasir pantai bercampur dengan serpihan koral.

Ada pula yang meyakini pasir merah muda berasal dari pigmen foraminifera, sejenis hewan laut mikroskopik. Kebanyakan pink beach di berbagai negara memang terbentuk karena alasan ini.

Pink Beach merupakan lokasi penyelaman yang cukup terkenal, baik untuk diving maupun snorkeling. Jika sudah lelah menyelam, wisatawan bisa berjemur santai di pasir pantai yang berwarna merah jambu. Sungguh lokasi petualangan yang romantis.

Ilustrasi Pantai Pink. Source

Sayang banget bro kalau lo ke Taman Nasional Komodo dan melewatkan pantai ini. Lo bisa mengajak rekan lo untuk berpetualang bersama. Penasaran? Tunggu apalagi? Masukkan spot ini kedalam bucketlist lo!

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
2 COMMENTS
Dimas Ombai
January 4, 2018 at 8:27 AM

Nice Info


Juang Pratama
January 9, 2018 at 4:50 PM

good article



LOCATION