Merasakan Serpihan Surga di Pulau Guraici

Segurat senja di Pulau Guraici, Maluku Utara, memiliki pesona luar biasa. Terpencil namun mampu membuat siapapun yang menginjakkan kaki di pulau ini terpana. Selamat datang di serpihan surga.

Merasakan Serpihan Surga di Pulau Guraici

Pulau Guraici merupakan pulau yang terletak di kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Pulau ini sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang gemar menyelam karena merupakan salah satu lokasi diving terbaik yang ada di Maluku Utara. Paling tidak ada 8 titik menyelam potensial yang menyebar di perairan sekitar kepulauan Guraici.

 

Kepulauan Guraici memiliki hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantainya, lengkap dengan berbagai jenis terumbu karang yang ada di dasar laut. Pesonanya inilah yang membuat banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, tertarik untuk mengunjungi Pulau Guraici, Maluku Utara.

 

Ikan Pari Jinak

Salah satu keunikan dari perairan Guraici adalah di sini lo bisa menemui ikan pari (Manta Fish) yang cukup jinak sehingga lo bisa menyelam di jarak yang cukup dekat dengan ikan ini. Walaupun jinak, agar lebih aman, sebaiknya jaga jarak yang aman karena bagaimanapun ikan ini merupakan ikan yang hidup di alam liar.

 

Selain menyelam, Pulau Guraici merupakan lokasi yang tepat untuk lo yang memiliki hobi memancing. Lokasi perairan Guraici yang dilalui oleh garis khatulistiwa membuat banyak ikan berkumpul di perairan sekitar Pulau Guraici sehingga peluang para pemancing mendapat ikan menjadi sangat besar.

 

Festival Guraici

Salah satu tarian tradisional pada Festival Guraici. Source

Kalau lo berkunjung pada bulan Juli lo bisa menyaksikan sebuah event di Guraici bernama Festival Guraici. Festival ini biasanya dimeriahkan oleh berbagai atraksi budaya, seperti tari soya-soya, tari bidadari, dan tari cakalele. Semua tarian ini diiringi oleh musik perkusi tradisional khas Maluku Utara. Jadi selain menikmati keindahan Guraici, di bulan Juli Anda bisa mengenal lebih dekat tradisi dan adat istiadat masyarakat Maluku Utara.

 

Fasilitas Cukup Memadai

Fasilitas yang ada di Pulau Guraici terbilang cukup memadai karena sudah terdapat beberapa penginapan yang bisa disewa oleh para wisatawan untuk beristirahat. Selain penginapan, di Pulau Guraici juga sudah berdiri rumah makan yang menyediakan menu seafood yang sangat menggugah selera jadi Anda tidak perlu khawatir kelaparan selama menikmati keindahan Pulau Guraici, Maluku Utara.

 

Featured Image

Sumber

Wilderness travelling

1 COMMENTS

SHARE
amazing deh