JAN 9, 2018

Petualangan Beku Di Air Terjun Niagara

Petualangan yang satu ini tentunya akan memberikan lo sensasi berbeda. Dnegan suhu yang dingin, enjadikan air terjun Niagara menunjukkan kemegahannya.


Kanada merupakan kawasan yang memiliki iklim dingindan negara ini memiliki salah satu air terjun terbesar yang bernama air terjun Niagara. Tidak heran apabila banyak sekali para pelancong yang melakukan petualanga ke spot ini. Dengan keindahan dan kemegahan yang dimiliki spot ini, menjadi daya tarik para pelancong untuk berkunjung. Akan tetapi pada tahun 1880-an terjadi fenomena di air terjun ini yang membuat para pelancing merasakan sensasi petualangan yang berbeda.

Ilustrasi Air Terjun Niagara. Source

Air terjun Niagara adalah gabungandari tiga air terjun yang mengalir di Kanada dan  Amerika Serikat, yaitu Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veils Falls. Tidak heran apabila air terjun Nagaraterlihat megah. Namun, berbeda saat tahun 1880-an.

Pada tahun tersebut akibat iklim dan cuaca yang sangat dingin di Kanada menjadikan air terjun ini menjadi beku sehingga para petualang bisa berjalan hingga mendirikan kemah di tengah dataran es ini. Tentunya ini bisa menjadi petualangan yang unik bagi lo. Namun, aktivitas tersebut sudah dilarang pada saat ini setelah kecelakaan akibat runtuhnya jembatan es pada tahun 1912.

Air terjun dikenal karena arus yang kuat dan keindahannya. Pada saat musim dingin, air terjun ini menjadi beku dan benar-benar menhasilkan pemandangan unik, terlihat seperti negeri salju dalam kisah dongeng.  

"Ini benar-benar luar biasa. Meskipun sangat dingin, ini adalah atraksi tahunan," tutur Paul Tabaczynski, warga Dallas yang sengaja datang ke bagian utara untuk menikmati keindahan musim dingin Niagara. Sayang sekali lo sudah tidak bisa merasakan petualangan tersebut karena air terjun yang selalu mengalir dan tidak membeku lagi.

Kini Benua Amerika Utara tengah menghadapi musim dingin. Salju tebal mulai menutupi beberapa wilayah seperti di New York, Ontario, Kanada, Boston, Dallas, Oklahoma, Georgia dan masih banyak lagi. Tahun ini merupakan musim dingin terdingin di Amerika sepanjang 50 tahun.

Ilustrasi Air Terjun Niagara. Source

Di utara dan timur laut Amerika serikat yang merupakan daerah Arktik, suhu bisa mencapai minus 40 derajat celcius. Alam Amerika membeku seiring semakin derasnya salju yang terus menghujani negeri Paman Sam itu. Banyak sekolah diliburkan dan para pengendara kesulitan melewati jalanan karena tertutup salju tebal. Tak sedikit pula mobil yang diparkir ditepi jalan juga ikut membeku. 

Apabila lo ingin merasakan petualangan musim dingin dengan suasana beku, Amerika Serikat menjadi negara yang cocok untuk dikunjungi dengan Air Terjun Niaga yang menjadi spot andalannya. Meskipun airnya tidak beku lagi, akan tetapi sekitar air terjun masih saja memancarkan kendahan musim dinginnya.

 

Featured Image

Sumber

 

 


Please login to comment
5 COMMENTS
Juang Pratama
January 9, 2018 at 4:50 PM

keren...


Dina Apriana
January 11, 2018 at 7:47 AM

pengen kesini ah.


Bambang S
January 11, 2018 at 8:20 AM

fenomena


yogo purwanto
January 11, 2018 at 8:28 AM

sadis nih es ya


paulus indra
January 12, 2018 at 8:39 AM

mantap