JAN 9, 2018


Pulau Pahawang Yang Menunjukkan Pesonanya

Keindahan Pulau Pahawang Yang mempesona menjadikan surga ini menjadi tidak lagi tersembunyi. Namun panoramanya dapat memanjakan setiap petualang yang datang.


Terletak di garis khatulistiwa menjadikan Indonesia memiliki iklim tropis dan menjadikan pantai-pantai dan alam bawah laut yang sangat indah. Seperti Pulau Pahawang yang menampakkan keindahan dengan panorama pantainya. Mungkn namanya tidak begitu sering terdengar, namun ternyata Pulau Pahawang Menjadi spot favorit para petualang.

DI balik itu, Pulau ini seringkali di juluki sebagai surga tersembunyi, salah satu spot snorkeling yang tidak begitu banyak di jamah orang.  Pulau Pahawang pun memiliki dua pulau yang bersebelahan, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Yang menarik dari pulau ini adalah alam bawah lautnya yang memiliki terumbu karang dan biota laut yang beragam di air yang jernih. Tidak hanya itu, bro, lo bisa menikmati suasana alam yang sambil menikmati keindahan panorama pemandangan laut. Meskipu lo tidak menyukai kegiatan berenang atau snorkeling, lo tetap bisa menikmati keindahan Pantai Pahawang. Suasana khas pantai yang segar, sunrise, sunset dan flora dan fauna hutan mangrove akan menemani lo dalam petualangan lo di spot ini.

Ilutrasi Keindahan Di Pulau Pahawang. SourceIlustrasi Keindahan Di Pulau Pahawang. Source

Lo bisa menikmatinya d Pulau Pahawang bersar yang memiliki  penduduk, penginapan dan fasilitas lainnya. Pulau ini memiliki luas kurang lebih  1000 hektar dan di huni oleh kurang lebih 1000 kepala keluarga. Tidak heran apabila lo menemukan fasilitas pemerintah seperti uskesmas, dan juga sekolah. Kebanyakan para petualang menginap di Pulau Pahawang Besar.

Berbeda dengan Pualu Pahawang kecil yang terletak di dekat Pahawang besar. Dengan luas kurang dari 13 hektar, pulau ini di kelola dan dimiliki secara privat oleh warga negara asing yang dikenal dengan penduduk dengan panggilan Mr Joe. Di pulau ini terdapat cattage, namun karena bersifat privat , pulau ini tidak bisa sembawangan di kunjungi para petualang. 

Keindahan Pulau Pahawang. SourceKeindahan Pulau Pahawang. Source

Lo bisa menjangkau Pulau Pahawang yang terletak di Kecamatan Pidada, Kabupaten Pesaaran, Lampung Selatan dengan dua jam perjalanan dari Bandar Lampung denganmenaiki bus dari Bandar Lampung dengan naik bus Damri jurusan Rajabasa-Piyabung, minta kepada kondektur untuk menurunkan di Dermaga Ketapang, ongkosnya sekitar 10.000 perak tapi bus ini hanya beroperasi 1 kali satu hari sekitar jam 7 pagi jadi pastikan kalau mau naik damri pas waktunya dengan jadwal keberangkatan bus. Alternatif Damri bisa menggunakan kendaraan angkutan pick up ke dermaga Ketapang.

Gimana bro? Sayang banget kalau lo lewatkan spot yang satu ini. Menjadi incaran para petualang lokal dan manca negara, Pulau Pahawang memiliki daya tarik yang sangat menawan. Penasaran? Langsung saja masukkan spot ini kedalam bucketlist lo!

 

Featured Image

Sumber

Please login to comment
6 COMMENTS
Bakti Satria
January 10, 2018 at 8:21 AM

super keren


Dina Apriana
January 11, 2018 at 7:47 AM

pengen kesini ah.


Bambang S
January 11, 2018 at 8:20 AM

indah ya


Endang P
January 11, 2018 at 8:26 AM

pesona indonesia


paulus indra
January 12, 2018 at 8:40 AM

indah ya indonesia ku


Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
January 14, 2018 at 6:12 PM

Suppeeerr



LOCATION