JAN 8, 2018

Gunung Taal, Pesona Vulkanik Khas FIlipina

Gunung Taal memang dikenal sebagai gunung merapi paling aktif yang ada di dunia. Tapi, tetep aja pesona gunung yang ada di Filipina ini susah banget buat lo tolak, bro.


Bentuk gunung berapi ini nggak sebesar gunung berapi kebanyakan, lebih terkesan mungil. Tapi, mungil-mungil juga punya pesona yang luar biasa. Di gunung ini ada spot terkenal yang bisa lo datengin yaitu Danau Taal. Kalau lo motret atau lihat danau ini dari ketinggian, pesonanya bisa bikin lo jatuh hati.

Buat nyampe ke Gunung Taal, lo harus menempuh perjalanan ke arah selatan kota Manila sejauh 55 kilometer. Meskipun gunung ini bentuknya mungil, tapi punya sejarah yang menakutkan. Gunung dengan tinggi 311 meter udah meletus sampai 30 kali sejak abad ke-16 dan udah menewaskan nggak kurang dari 5.000 orang. Delapan letusannya terjadi antara tahun 1960-an dan 1970-an. 

Tapi, lo nggak perlu takut. Pasalnya,dari tahun 1977 Gunung Taal ini udah tenang dan ramah buat turis yang datang. Apalagi, gunung yang letaknya berdekatan dengan kota Tagaytay bikin akses ke gunung ini nggak susah.

Untuk nyampe kesana, lo harus berangkat dengan sewa perahu cadik. Waktu yang dibutuhkan buat nyampe ke titik lokasi bisa nyampe 15 menit dengan tarif USD10 atau sekitar Rp. 130 ribu per orang. Lo bisa sewa perahu sendiri, atau biar lebih hemat lo bisa sewa bareng temen.

Ilustrasi Gunung Taal. Source

Begitu lo nyampe dermaga utama di pulau Gunung Taal, ada dua pilihan buat lanjutin menuju pucuk gunung. Lo bisa pilih dengan trekking selama 30 sampai 40 menit. 

Biar lebih aman, lo bisa minta bantuan warga lokal yang bisa jadi pemandu. Tarif sewa pemandu disana lumayan terjangkau, sekitar USD20 atau Rp. 360 ribu. Nah, buat lo yang mau dateng kesini, jangan lupa pake sepatu hiking soalnya trek yang lo lewatin berupa bebatuan yang licin.

Pemandangan indah ini bisa lo saksikan dari atas Gunung Taal. Source

Well, pesona Gunung Taal memang susah banget lo tolak. Pastinya bikin lo makin penasaran aja datang kesana. Terlebih lagi, lo bisa menyaksikan pemandangan dari atas pucuk gunung ini, seperti Danau Taal dan kota Tagaytay dari ketinggian.

Featured Image

Sumber

 


Please login to comment
4 COMMENTS
Bakti Satria
January 11, 2018 at 7:23 AM

apik


Yayan Yuliansyah
January 12, 2018 at 8:24 AM

excited


paulus indra
January 12, 2018 at 8:40 AM

keren


Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
January 12, 2018 at 2:10 PM

Beautifull. . ????