JAN 10, 2018


Alam Indonesia Yang Memukau Para Petualang Dunia

Sebagai negara tropis, tentunya Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan alam. Beberapa spot ini juga memberikan lo keindahan saat berpetualang.


Terletak di garis khatulistiwa, menjadikan Indonesia memiliki banyak akan kekayaan alam. Dengan kekayaan alam tersebut, menjadikan Indonesia pula sebagai salah satu destinasi petualang ternama di dunia. Dengan menjelajahi keindahan alam di Indonesia lo bisa mempelajari karakter masyarakat yang ada di daerah yang akan dituju. Selan itu, lo juga akan menemukan keunikan dari berbagai budaya yang ada di Indonesia. 

Namun, ada beberapa spot yang menjadi favorit untuk di kunjungi oleh para petualang lokal maupun mancanegara. 

Lombok

Keindahan Alam Gili Trawangan. Source

Keindahan Alam Gili Trawangan. Source

Pulau lombok memiliki banyak pantai yang indah untuk di kunjungi. Namun, Lombok memiliki tiga pasang pantai yang menunjukkan kekayaan alam Indonesia, yaitu Gili Trawangan, GIli Air, dan Gili Meno. Tentunya untuk menuju gugusan pulau tersebut, lo haru menggunakan boat dari pulau utama Lombok. Yang uniknya lagi lo tidak akan menemukan kendaraan bermotor. Kendaraan yang tersedia di pulau-pulau tersebut hanya sepeda atau dokar kuda.

Pulau Komodo

Bersebelahan dengan Lombok, Pulau Komodo terletak di Nusa Teggara Timur, Indonesia. Uniknya, Pulau ini dihuni oleh 2000 ekor Komodo dan menjadi habitat asli hewan Komodo. Terkenal dengan julukan "Komodo The Dragon" dinobatkan menjadi finalis "New Seven Wonders of Nature" dan memenangkan suara terbanyak dari beberapa finalis lainnya yaitu Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain.

Ilustrasi Komodo Di Pulau Komodo. Source

Hewan ini meruakan hewan asli pulau ini yang pertama kali ditemukan oleh Letnan Steyn van Hens Broek yang berambisi untuk membuktikan bahwa pasukannya melihat penampakan naga di pulau Komodo.

Bali

Tentunya sudah tidak asing didengar, Bali merupakan salah satu destinasi paling terkenal di Indonesia dan di dunia. Daya tarik yang dimiliki adalah keindahan alam, budaya, masarakat, dan keseniannya. Apabila lo ke Bali, tentunya lo akan di buat manja dengan berbagai objek pariwisata seperti pantai, pegunungan, pedesaan, hingga danau.

Ilustrasi Keindahan Alam Bali. SourceIlustrasi Keindahan Alam Bali. Source

Hingga saat ini Bali menjadireferensi utama bagi para petualang lokal maupun mancanegara. Bali juga seringkali dikatakan sebagai icon pariwisata Indonesia. Keramahanan para penduduknya tentunya menjadi salah satu daya tarik para petualang.

Raja Ampat

Raja Ampat seringkali di sebut-sebut sebagai surga dunia atau surganya para pencinta pantai dan alam bawah laut. Terletak di Provinsi Papua Barat, Indonesia, Raja Ampat meyimpan salah satu keindahan alam Indonesia. Raja Ampat terdiri dari 600 pulau an hanya 35 pulau yang di huni oleh penduduk. Dengan pemandangan laut yang luar biasa menjadikan diving dan snorkeling sebagai daya tarik utama spot ini. 75% spesies ikan di dunia terdapat di spot ini yang diwarnai oleh ratusan spesies terumbu karang.

Kecantikan Alam Bawah Laut Perairan Raja Ampat. Source

Candi Borobudur

Borobudur merupakan candi yang di bangun berasaskan Budha yang terletak di Jawa Tengah, lebih spesifik Kabupaten Magelang. Candi ini merupakan salah sati candi di Indonesia yang dibangun oleh para penganut budha pada 800 masehi.Selain menjadi warisan sejarah budha, candi Borobudur juga sempat menjadi kuil dan monumen budha terbesar di dunia. Terletak dari Yogyakarta sekitar 40 kilometer, lo bisa mengakses Candi Borobudur dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Ilustrasi Candi Borobudur. Source

Keindahan alam Indonesia selalu menjadi daya tarik para petualang mancanegara. Selain itu, yang uniknya dari Indonesia adalah paduan antara alam dan budayanya yang menjadikan negara ini sangat indah. Bagi lo yang ingin melakukan petualangan, di sarankan untuk menjelajahi spot-spot dan alam Indonesia. Keindahannya akan memeri tahu lo jati diri negara ini secara tidak langsung.

 

Featured Image

Sumber

Please login to comment
3 COMMENTS
Bakti Satria
January 12, 2018 at 7:52 AM

informatif


Dimas Ayah
January 12, 2018 at 7:58 AM

menarik sekali


Juang Pratama
January 12, 2018 at 8:09 AM

good article