JAN 9, 2018


Mau Snorkeling di Bali? Ini Daftar Rekomendasinya

Bicara tentang olah raga snorkeling, ada beberapa spot favorit di pulau Dewata yang wajib dikunjungi. Siapa sih yang nggak kenal tempat eksotis yang satu ini? Nah, snorkeling pun jadi primadona di tempat ini. Berikut list snorkeling yang wajib lo kunjungi.


Snorkeling memang kegiatan yang paling tepat buat para pemula nih, terutama bagi lo yang nggak bisa berenang tapi penasaran seperti apa kehidupan bawah laut. Pasalnya, lo bakalan dikasih alat pengaman anti tenggelam, yaitu jaket pelampung.

Pulau Bali sendiri memiliki keindahan bawah laut yang indah dan mempesona karena ratusan jenis terumbu karang, ikan, coral, dan makhluk lainnya sangat banyak. Bahkan lo bisa melihat langsung beberapa flora dan fauna langka ketika bersnorkeling di sana, seperti penyu hijau, ikan pari manta, kuda laut, ikan kakak tua, bahkan lumba-lumba. Saking banyaknya spot menyelam dan snorkeling, para wisatawan nggak akan bingung dan kehabisan tempat menyelam favorit.

Kalau lo berencana pergi liburan ke Bali, lo wajib coba deh olah raga snorkeling di tempat wisata lainnya. Di bawah ini ada 5 rekomendasi tempat snorkeling paling favorit di Pulau Bali yang bisa lo kunjungi, bro!

 

Tanjung Benoa

Tempat yang satu ini paling banyak dikunjungi wisatawan karena spot diving dan snorkelingnya aman bagi pemula. Kalau lo ingin mencoba sesuatu yang baru, ada juga alternatif diving lain tanpa harus menggendong tabung oksigen yang berat. Sea Walker, adalah cara menikmati dunia bawah laut tanjung Benoa dengan menggunakan helm kaca seperti astronot.

 

Nusa lembongan

Kalau di Nusa Lembongan terkenal dengan kawasan hutan mangroves dan juga spot ikan pari manta. Tapi lo harus benar-benar bisa diving agar bisa melihat pari manta secara langsung. Ada juga kok spot snorkeling yang aman dan nyaman yaitu di Blue Lagoon.

 

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan punya kawasan pantai berpasir putih dan air laut yang biru jernih. Pantainya yang landai dan tidak berombak menjadikannya spot snorkeling terbaik di Pulau Bali. Lo bisa melihat langsung terumbu karang indah hanya di kedalaman 2 sampai 3 meter aja, bro!

 

Pantai Sanur

Selain punya pemandangan sunset dan sunrise yang indah, Pantai Sanur juga punya spot diving dan snorkeling yang keren. Tapi ingat ya bro, perhatikan waktu untuk melakukan olah raga snorkeling karena tau sendiri kan kalau Pantai Sanur punya ombak yang besar.

 

Nusa Penida

Di Nusa Penida juga terkenal dengan satwa lautnya yang langka seperti Mola-Mola dan pari manta. Ada spot menyelam terbaik seperti Manta Point, Malibu Point, Gamal Bay, Pura Ped, dan masih banyak lagi.

 

Lo bisa pilih sendiri deh destinasi untuk melakukan olah raga snorkeling dari lima tempat di atas. Tapi, sebenarnya semua tempat wisata bawah laut di Pulau Bali seru dan eksotis. Banyak keindahan dan keajaiban di dunia air yang bakalan lo lihat ketika bersnorkeling.

Featured Image

Sumber

Please login to comment
1 COMMENTS
Bakti Satria
January 16, 2018 at 8:23 AM

ajib tempatnya