JAN 11, 2018

Petualangan Seru Di Zaman Samurai

Petualangan ser ke jepang tidak lengkap rasanya apabila belum mengunjungi spot yang satu ini. Dengan suasana abad 17, para petualang di suguhkan sensai berbeda di banding spot lainnya


Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi salah satu 'pemain' dalam industri elektronik dan mampu bersaing dalam hal teknologi. Tidak hanya itu, Jepang merupakan salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh para petualang. Namun, ada salah satu spotyang bisa menawarkan lo sensasi petualangan berbeda.

Jepang memiliki sejarah yang serngkali di namakan dengan jululukan "Zaman Edo". Zaman Edo yang dimaksud adalah satu periode yang terjadi pada 1603 hinnga 1807 yang biasa di panggil juga dengan sebutan Tokugawa Period. Zaman Edo dimulai saat pemimpin tertinggi (biasa dikenal dengan sebutan Shogun) bernama Tokugawa Ieyasu membangun kerajaan Tokugawa di Edo. Zaman Edo juga seringkali disebut-sebut sebagai zama kebangkitan modernisme di Jepang yang ditandai dngan kestabilan ekonomi, berhentinya peag dan munculnya kebudayaan dan kestabilan ekonomi. Hal tersebut diiringi dengan pembagian 4 kasta, yaitu petani, pejuang, pedagang dan pekerja seni. Meskipun sudah terjadi seabad yang lalu, lo bisa erasakan sensasi petualangan di zaman edo dengan mengunjungi Edo Woderland.

edo wonderlandSuasana Di Edo Wonderland. Source

Terletak di Nikko, prefektur Tochigi, lo bisa engakses spot ini dari Tokyo menggunakan kereta dari Stasiun Asasuka menuju Stasiun Kinugawa Onsen yang akan di lajut menggunakan shuttle bus menuju Edo Wonderland.

Setibanya lo di Edo Wonderland, lo akan merasakan seperti baru turun dari mesin waktu yang akan terbawa pada suasana zama Edo. Pemandangannya pun jauh berbeda dari kota modern di Jepang seperti Tokyo atau Osaka. Rumah-rumah tradisional Jepang serta para pekerja yang memakan pakaian tradisional Jepang menjadi pemandangan yang akan membuat petualangan lo berbeda. namun, penduduk asli  Edo Wonderland minim berbahasa asing.

Lo juga bisa mengenakan pakaian tradisional Jepang pada zaman Edo  seperti baju permaisuri, ninja, samurai, ataupun baju rakyat zaman Edo. Lo juga bisa berkeliling Edo wonderland mengenakan pakaian tersebut dengan menyewa pakaian traisionalnya, bro!

Tidak hanya berkeliling saja, lo juga bisa menonton film tentang Samurai di bioskop lama Zaman Edo yang bernama Nyan-Mage Theatre, bioskopnya dipenuhi dengan bangku-bangku panjang yang terbuat dari kayu. Semuanya di-setting sesuai bioskop asli di zaman itu. 

edo wonderlandSuasana Di Edo Wonderland. Source

Atau lo ingin mencoba atraksi untuk menjadi ninja atau samurai? lo bisa mencoba wahana yang disediakan seperti  rumah latihan ninja, labirin, rumah miring yang kemiringannya benar-benar membuat kepala kita pusing dan uniknya dari luar dan dalam bangunan ini tidak terlihat miring, rumah miring ini terdiri dari 2 tingkat dan disediakan teras untuk Anda keluar apabila tidak kuat menyelesaikannya. 

Tentunya tdak terlepas dari kuliner tradisional yang disediakan di spot ini. Dengan resep tradisional yang belum di modifikasi seperti  kaki soba yaitu mie soba dingin yag dicampur dengan tempura hangat, ada juga tori soba-ya yaitu ramen yang dimasak dengan kuah ayam selama 8 jam, sehingga kaldunya begitu terasa nikmat.

Walaupun teknnologi nya sangat maju, namun Jepang tetap menjaga tradisi yang ia miliki sehingga nilai-nilainya masih tersimpan. Penasaran? Langsung saja bro masukkan spot ini ke dalam bucketlist lo! Fotogafi bisa menjadi misi utama dalam petualangan ke Edo Wonderland.

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
6 COMMENTS
Bakti Satria
January 12, 2018 at 7:51 AM

informatif


Dimas Ombai
January 12, 2018 at 7:57 AM

menarik sekali


Endang P
January 12, 2018 at 8:36 AM

mantap info y


Juang Pratama
January 14, 2018 at 11:53 AM

Nice info


Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
January 14, 2018 at 6:12 PM

Ini cakep bung! ????


yogo purwanto
January 15, 2018 at 9:04 AM

good



LOCATION