JAN 12, 2018

Ingin Jalan-Jalan Minim Budget? Simak Tips Backpacker Ini!

Backpacker kini menjadi salah satu cara bagi par petualang  untuk melakukan perjalanan budget minim. Tis-tips ini akan membantu lo untuk meminimalisir budget yang akan lo keluarkan saat perjalanan


Jalan-jalan kini menjadi salah satu kebutuhan yang perlu untuk dipenuhi. Hal ini biasanya diperlukan bagi orang-orang yang memiliki rutuinitas, stress, atau suntuk akan kehidupan kota. Tidak bisa dipungkiri pula apabila jalan-jalan memerlukan biaya, sehingga beberapa orang tidak memilih jalan-jalan untuk liburan mereka.

Ilustrasi Backpacker. Source

Konsep Backpacker bisa menjadi solusi bagi masalah biaya. Dengan konsep backpacker lo bisa menghemat biaya dan melakukan petualangan baru dalam liburan lo. Namun untuk memulainya, lo bisa menyimak tips backpacker berikut.

Tujuan Perjalanan

Apabila lo tidak memiliki dana yang cukup, lo bisa melakukan petualangan backpacker ke spot-spot yang jarangnya mudah dijangkau dan dengan biaya hidup lebih terjangkau pula. Destinasi dalam negeri menjadi spot yang cocok untuk lo jelajahi, bro! seperti Bandung, Bali, Yogyakarta, Lombok, Lampung, dan masih banyak lagi. Indonesia selalu memiliki spot yang indah untuk di jelajahi.

Transportasi

Tidak jarang maskapai pesawat meluncurkan info promo tiket pesawat yang ada di travel setiap harinya. Hal ini dapat membantu l untuk menghemat pengeluaran saat ingin melakukan perjalanan. Sebisa mungkin lo meminimalisir penggunaan taksi untuk berpergian. Sebaiknya memilih bis atau kereta yang sudah ada jadwal berangkat dan harga tiket sudah pasti.

tips backpackerIlustrasi Backpacker. Source

Penginapan

Lo tidak perlu menginap di hotel berintang yang mahal. Cukup di homestay atau hostel dapat menghemat biaya lo lebih jauh dibanding menginap di hotel berbintang atau resort, meskipun lebih murah, lo hanya erlu menjaga kebersihan kamar lo agar lo lebih nyaman untuk beristirahat di hostel tersebut. Selain itu, ada baiknya memilih penginapan di dekat tempat wisata, stasiun, atau terminal.

Makanan dan Minuman

Lo bisa membawa perbekalan dan makanan kering yang cukup dari rumah dan membawa botol minum kemana saja. Karena faktor ini lo bisa mengeluarkan biaya lebih banyak daripada faktor manapun Tekankan pada diri untuk tak perlu sering jajan. Lo hanya perlu menanamkan untuk mengeluarkan untuk hal yang lo perlukan bukan lo inginkan.

Bahasa

Salah satu cara untuk menghemat  pengeluaran adalah dengan bertransaksi menggunakan bahasa setempat. Hal ini akan berengaruh kepada perasaan si penjual yang akan merasa bangga dan senang. Bukannya tidak mungkin untuk mendapatkan diskon saat melakukan transaksi.

Ilustrasi Backpacker. Source

Membawa Barang Secukupnya

Membawa barang banyak beresiko untuk membayar bagasi lebih. Seuaikan  barang yang akan dibawa dengan lamanya perjalanan. Jangan terlalu berlebihan saat embawa barang.

Itulah tadi tips backpacker yang berguna untuk menghemat biaya liburan lo. Perjalanan merupakan petualangan yang lo mulai kembali saat waktu senggang lo. Jangan sia-siakan waktu liburan lo hanya berdiam di rumah saja, bro! Dengan jalan-jalan lo bisa mendapatkan nilai dan referensi baru untuk menjalani rutinitas lo di kemudian hari!

Semoga bermanfaat!

 

Featured Image

Sumber


Please login to comment
15 COMMENTS
Dimas Ombai
January 13, 2018 at 9:06 AM

hhm very exciting


Dina Apriana
January 13, 2018 at 9:12 AM

menarik infonya


Agung Kristiono
January 14, 2018 at 7:37 AM

Yups


paulus indra
January 17, 2018 at 8:09 AM

sip info


Endang P
January 17, 2018 at 8:10 AM

i love it


Agung Kristiono
January 18, 2018 at 8:51 AM

good


Bambang S
January 18, 2018 at 8:52 AM

sip


Endang P
January 23, 2018 at 8:47 AM

keren


Edi akbar
January 23, 2018 at 1:43 PM

Oklah


dwi wiji utomo
January 24, 2018 at 10:30 AM

gak perlu ke hostel ato motel..ngemper lebih murah :D


Agung Kristiono
January 25, 2018 at 8:12 AM

gw bgt


paulus indra
January 25, 2018 at 9:16 AM

siapin dgn detail


Endang P
January 27, 2018 at 10:45 PM

Sip


Bambang S
January 28, 2018 at 8:00 AM

Ok


paulus indra
February 1, 2018 at 8:45 AM

bs ditiru