JAN 12, 2018


Backpacking Ke Pulau Tidung? Ikut tips-Tips Ini Bro!

Kepulauan Seribu memancarkan pesonanya melalui keindahan pantai di Pulau Tidung Yang membuat para petualang menjadi manja akan panorama pantainya. Sebelum ke Pulau Tidung, sebaiknya lo mengikuti tips-tips ini, bro!


Indonesia memiliki banyak sekali spot untuk dijelajahi. Sebagai kawasan tropis, Indonesia memiliki pantai-pantai yang sangat indah dan menjadi salah satu daya tarik paling kuat bagi para pelancong mancanegara seperti Bali, Lombok, hingga Raja Ampat. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa Daerah Khusus Ibukota Jakarta memiliki pantai yang tak kalah indah. Ya, Pantai tersebut terdapat di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Tidung. 

Backpacker Ke Pulau TidungIlustrasi Pulau Tidung. Source

Pulau Tidung termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu yang menyediakan para petualang akan keindahan panorama pantai. Lo bisa menikmati pula gugusan terumbu arang, berenang, ber-canoe, memancing, atau menikmati Matahari terbenam di Pulau Tidung. Namun yang lebih serunya, lo bisa datang ke spot ini membawa tenda hingga lo tidak perlu memikirkan lagi bagaimana budget untuk penginapan. Disamping itu, lo juga bisa menemukan toilet untuk membersihkan diri. Apabila lo sulit untuk membawa bahan makanan atau alat masak portable, tenang! Di spot ini juga terdapat tempat makan atau ATM apabila lo ragu untuk membawa uang cash terlalu sedikit.

Sebelum lo masuk spot ini lo akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 dan mencatat diri untuk perizinan membuka tenda di Pulau Tidung. Namun, ada beberapa tips yang bisa menjadi rekomendasi lo untuk backpacker ke Pulau Tidung.

Menunggu Kapal Dari Pagi Hari

Tentunya kapal yang mengangkut penumpang dari Muara Angke ke Pulau Tidung hanya jam setengah 8 hingga jam 8. Apabila lo telat atau tidak dapat dengan cepat ke Muara Angke, lo bisa menaiki kapal dari Marina Ancol menuju Pulau Tidung hingga jam 11.

Backpacker Ke Pulau TidungKeindahan Alam Pulau Tidung. Source

Penyewaan Sepeda

Karena Pulau Tidung cukup besar, sebaiknya lo menyewa sepeda di jasa penyewaan untuk menikmati keindahan pulau ini lebih maksimal. Tenang saja bro, penyewaan sepeda di Pulau Tidung hanya dibayar sekali san bisa lo pakai sepuasnya.

Penginapan

Mendirikan tenda menjadi pilihan terbaik bagi lo yang ingin menghemat budget. Namun, apabila lo tidak ingin istirahat ditenda, lo bisa menyewa rumah penduduk, kamar atau villa. Harga rumah  mulai dari Rp.250.000 hingga Rp. 500.000 per malamnya atau kamar yang seharga Rp. 150.000 per malam.

Kapal Pulang

Sama seperti kapal berangkat, kapal pulang dari Pulau Tidung ke Muara Angke juga memiliki jam tersendiri. Hanya dari jam 12 hingga jam 2 saja kapal dari Pulau Tidung tersedia. Jadi, jangan sampai ketinggalan kapal bro!

Itulah tips untuk backpacker ke Pulau Tidung. Keindahanan panorama pantai dan alam bawah laut menjadi salah satu spot yang akan memanjakan lo saat berpetualang. Selain itu lo juga bisa melihat sejarah dari Pulau Tidung. Penasaran? Langsung saja masukkan spot ini kedalam bucketlist lo!

 

Featured Image

Sumber

 

Please login to comment
3 COMMENTS
Sukma Muhammad Rizqi Salsabilla
January 12, 2018 at 9:49 PM

Mantap, thank's infonya.


Dimas Ayah
January 13, 2018 at 9:06 AM

hhm very exciting


Agung Kristiono
January 14, 2018 at 7:36 AM

Mantap