JAN 18, 2018

5 Air Terjun Terindah di Dunia Yang Wajib Lo Kunjungi

Pesona air terjun selalu meninggalkan kesannya tersendiri. Suasana dingin di sekitar air terjun serta suaranya yang berdebur mampu menghipnotis siapapun yang berada di sekitarnya. Lima air terjun terindah di dunia ini lebih dari sekedar air terjun, lebih magis dan lebih terhipnotis. Selama hidup lo, minimal pernah mengunjungi satu di antara lima air terjun ini. 


Niagara Falls

Hampir semua orang di dunia mengenal air terjun yang terletak di perbatasan negara Kanada dan Amerika Serikat ini. Pesona dan keindahan air terjun yang terbentuk dari bebatuan gletser ini memang pasti memukau siapapun yang mengunjunginya.

Air terjun Niagara memiliki tinggi kurang lebih 50 meter (165 kaki) dengan volume air sebanyak 168.000 meter kubik. Karena memiliki volume air yang sangat besar inilah maka selain dijadikan destinasi yang menarik untuk dikunjungi, air terjun ini juga dijadikan sebagai sumber PLTA (pembangkit listrik tenaga air).

Berencana mengunjungi Amerika Serikat atau Kanada dalam waktu dekat? Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu air terjun yang layak disebut sebagai yang terindah di dunia ini, air terjun Niagara.

 

Multnomah Falls

Masih di benua Amerika, air terjun Multnomah yang terletak di Oregon, Amerika Serikat, ini juga layak disebut sebagai salah satu air terjun yang paling indah di dunia. Air terjun Multnomah ini terbagi dua bagian, bagian yang pertama memiliki ketinggian 542 kaki dan bagian yang kedua memiliki ketinggian hanya 69 kaki.

Potret keindahan Multnomah Falls. Source

Menurut catatan Dinas Kehutanan Amerika Serikat, Air terjun Multnomah merupakan air terjun paling tinggi kedua di Amerika Serikat dan karena itulah tidak heran jika banyak petualang yang sengaja datang langsung ke lokasi air terjun untjk menikmati pesonanya.

Jika Anda sedang berada di Amerika Serikat, khususnya di Oregon, Anda wajib berkunjung ke lokasi air terjun ini untuk membuktikan pesona air terjun Multnomah.

Waterfalls in the Plitvice Lakes National Park

Air terjun mempesona yang terletak di Plitvice Lakes National Park, Kroasia ini sudah pasti sangat layak disebut sebagai air terjun paling indah di dunia. Selain memiliki air terjun yang sangat indah, Plitvice Lakes National Park sendiri merupakan taman nasional yang paling tua di benua Eropa dan karena itulah tidak heran jika banyak petualang yang ingin menjelajahinya.

Ilustrasi keindahan air terjun-air terjun di Plitvice Lakes National Park, Kroasia. Source

Plitvice Lakes National Park diresmikan sebagai taman nasional pada tahun 1949 ini berlokasi di pegunungan karst dan menghubungkan pedalaman Kroasia dengan Adriatik di wilayah pesisir. Taman nasional yang memiliki luas 296,85 kilometer persegi ini sejak 1979 diresmikan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO.

Menyusuri taman nasional tertua di benua Eropa kemudian menikmati pesona air terjun yang sangat indah di dalamnya tentu akan menjadi pengalaman luar biasa berkesan.

 

Puente de Dios

Air terjun yang terletak di Tamosopo, San Luis Potosi, Meksiko ini tidak usah diragukan lagi pesona keindahannya dan karena itulah sangat layak disebut sebagai salah satu air terjun paling indah di dunia. Semua orang yang pernah mengunjungi pasti takjub saat melihat keindahan dan pesona air terjun Puente de Dios.

Puente de Dios. Source

Selalin mempesona, dalam air terjun Puente de Dios juga terdapat jurang sempit dan gua bawah air di Sungai Gallinas yang memiliki air biru dan jernih. Para petualang yang berkunjung sudah pasti tergoda untuk berenang dan menikmati segarnya air sungai yang sangat jernih di kawasan air terjun Puente de Dios.

Pengalaman berkunjung ke air terjun indah di Meksiko ini pasti akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

 

Calf Creek Falls

Terkenal sebagai air terjun abadi, Calf Creek Falls yang terletak di Grand Staircase Escalante (Monumen Nasional), Utah ini juga layak disebut sebagai salah satu air terjun paling indah yang ada di dunia saat ini.

Calf Creek Falls. Source

Calf Creek Falls yang sangat indah ini pasti akan membuat siapapun yang menyaksikannya dari dekat terpesona. Air yang jatuh dari ketinggian di tebing batu yang mempesona bisa disaksikan oleh para petualang yang berkunjung ke kawasan air terjun ini.

Dari Niagara sampai Calf Creek semua mempesona dan layak disebut sebagai yang paling indah di dunia. Pertanyaannya sekarang adalah yang mana yang akan terlebih dulu lo jelajahi keindahannya?

Featured Image

Sumber

 


Please login to comment
4 COMMENTS
Juang Pratama
January 18, 2018 at 7:49 PM

hmm jadi referensi buat kesana


yogo purwanto
January 19, 2018 at 8:28 AM

kereeeennn


Bambang S
January 19, 2018 at 8:31 AM

keren


Agung Kristiono
January 22, 2018 at 8:39 AM

wajib liat