JAN 26, 2018


Spot- Spot Hiking dan Menarik Untuk Jelajah Di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang paling sering dikunjungi petualang dalam negeri. Ada beberapa spot yang bisa lo jelajahi di Bandung, bro.


Pastinya lo tahu Bandung merupakan salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh para petualang. Banyak juga para perantau yang datang dan menuntut ilmu sehingga Bandung tidak lagi asing terdengar. Dikenal dengan sebutan 'Kota Kembang', Bandung dikelilingi oleh pegunungan dan gunung berapi yang masih aktif. Kenyamanan bagi bagi para warganya adalah dengan suhunya yang memiliki rata- rata 23 derajat Celcius pertahunnya. Dengan cuaca ini menjadikan Bandung sebagai spot sempurna untuk melakukan aktivitas outdoor. Tentunya ada tempat hiking yang cocok untuk di jelajahi di Bandung.

Dengan faktor alam tersebut, Bandung memiliki banyak sekali trek hiking mulai dari yang pendek, hingga yang dilalui berhari- hari. Tentunya trek ini melewati hutan yang jarang di lalui orang, lembah, dan kawah berasap. Untuk membantu lo menemukan spot tepat untuk melakukan perjalanan inilah list yang bisa lo jelajahi di bandung, yang berhubungan dengan kehidupan liar, kawah aktif, hingga melalui sungai. 

Apabila lo berminat untuk menjelajahi area Bandung, jangan lupa mengenakan sepatu ber- grip, kamera, dan semangat untuk melalui pengalaman alam dengan suasana refreshing dari hutan dan kesegaran udara gunung. Tentunya di Indonesia kawasan ini satu diantara seribu.

Gunung Tangkuban Perahu
Spot yang satu ini merupakan salah satu spot yang paling populer untuk dijelajahi, dan sudah jelas Gunung Tangkuban Perahu menjadi tempat hiking di Bandung. Terdapat volkano aktif dengan sulfur yang tersembur dari empat kawah.

Untuk menaikinya, pemerintah setempat sudah menyediakan jalanan beraspal, namun untuk sensasi yang lebih mendalam, terdapat jalanan yang akan menuntun lo menuju gunung yang bisa menjadi permulaan perjalanan lo di kawasan ini. Uniknya di akhir perjalanan lo bisa menemukan pemandian air panas. jangan lupa untuk mengikuti peraturan yang ada di kawasan ini. Hal ini untuk menghindari bahaya gunung berapi aktif.


Dago Pakar
Menjadi salah satu spot paling indah dengan pemandangan hutan di area Bandung Utara. Lebih spesifik di Gunung Pakar, titik tertinggi di kawasan Dago dan sekarang spot ini menjadi Tahura (Taman Hutan Raya)

Spot ini juga menjadi konservasi dengan menyimpan berbagai macam spesies phon  dan tumbuhan yang memadatkan lingkungan hutan. Lo bisa menikmatinya dengan berjalan berkeliling melalui bukit hingga menemukan jalur hiking.

Untuk melakukan eksplorasi di Dago Pakar, lo bisa melalui trek jogging dati pintu masuk nomor 1, kira kira 200 meter kearah selatan. Trek ini akan berakhir setelah 300 meter dari Gua Jepang, yang bisa lo jelajahi dengan menyewa lampu atau obor dari warga setempat. Dari Gua Jepang, lo bisa mengarah keutara untuk mencapai Gua Belanda, yang digunakan sebagai tempat berlindung para tentara kolonial.  Atau lo bisa mencapai Air Terjun Curug Ciomas dan Maribaya yang berlokasi  di sebelah utara pintu nomer 4 dengan trek sejauh 4 kilometer.

Dago Pakar meruapakan salah satu spot yang memiliki akses yang mudah untuk di jangkau di Bandung. Mungkin spot ini tidak terlalu bertemakan alam, namun lo bisa menjelajahi salah satu spot  bersejarah di Indonesia.


Curug Cimahi
Spot yang satu ini merupakan spot sempurna untuk melakukan trekking hutan di Curug Cimahi. Terletak sejauh 30 kilometer dari kota Bandung, Curug Cimahi di kelilingi oleh hutan yang menjadi habitat asli para monyet. Spot terbaik pula untuk menikmati perjalanan sepanjang hari di hutan sambil menikmati pemandangan air terjun setinggi 87 meter. Tentunya spot sempurna untuk hiking.

Ilustrasi Curug Cimahi. Source


Gunung Batu
Gunung Batu, yang berarti gunung yang di penuhi batu, merupakan spot yang tepat bagi lo yang memiliki misi fotografi.Spot ini sempurna untuk perjalanan setengah hari, udara segar dengan momen tepat untuk lebih dekat dengan alam. Dengan medan bebatuan dan perbukitan menjadi sedikit tantangan bagi lo. Tentunya pemandangan yang sangat indah di suguhkan untuk lo yang menjelajahinya hingga puncak batu.

Gunung Batu ini terletak dekat dengan Lembang, sehingga lo juga bisa menjelajahinya. Aksesnya sangat dekat dari Bandung dan menyuguhkan pemandangan luar biasa. Gunung Batu juga sepi akan para pengunjung dan jarang di lalui oleh para warga lokal.

Hiking akan dimulai dari kawasan sawah dan padi yang terletak di kaki gunung dari lembah dan perjalanan turun di lalui dari sisi gunung yang berlawanan, melalui desa- desa yang sangat indah. Perjalanan mendaki hingga turun kembali bisa di tempuh dengan waktu 4 jam.

Gimana bro? petualangan bertemakan alam akan menjadi petualangan sempurna di Bandun Namun ada beberapa hal yang perlu lo jelajahi di dalam kotanya, yaitu kopi. Dengan suasana tempat yang alami dan suguhan kopi yang nikmat akan melengkapi petualangan lo!

Kopi Ireng
Dengan konsep interior alami dan romantis akan membuat para pelanggannya merasa lebih rileks. Spot ini di sediakan untuk mengisi rasa haus para pecinta kopi yang menjunjung tinggi orisinalitas dan cita rasa ramuan kopi. 

Didominasi oleh kayu sebagai dekorasi interiornya, konsep joglo menjadikan spot yang satu ini terlihat lebih minimalis dan naturalis. Anak tangga, meja, dan kursi terbuat dari kayu yang menawarkanlo suasana seperti di rumah sendiri.

Armor Kopi

Ilustrasi Armor Kopi. Source


Mungkin lo pernah menikmati secangkir kopi di tengah hutan, namun spot yang satu ini menawarkan hal yang berbeda. Terletak di Taman Hutan Raya, Dago, Armor Kopi menawarkan cuaca dingin dengan pemandangan alam yang membuat pengalaman kopi lo yang unik. rileks dan tentram menjadi salah satu daya tarik para pecinta kopi untuk berkunjung.

Mungkin banyak sekali tempat kopi di Bandung, namun dua spot ini menawarkan lo menikmati kopi dengan bercengkerama dengan suasana alam. Penasaran? Kemas barang lo dan langsung saja berangkat ke bandung, bro!

 

 

Featured Image
Sumber

Please login to comment
6 COMMENTS
Azis Obeng
January 27, 2018 at 6:07 AM

keren


Bakti Satria
January 27, 2018 at 8:08 PM

mantafff, keren bgt bro !!!


Nur Colis
January 28, 2018 at 11:40 PM

keren


paulus indra
January 30, 2018 at 8:35 AM

bandung mang keren


Bakti Satria
February 1, 2018 at 8:02 AM

indah ya tempatnya


Rachmat Megaputra
February 18, 2018 at 2:05 PM

Jos gandos