Kaca Mata Ini Bukan Sekedar Gaya, Bro!

Dilihat 144 kali

Berselancar nggak lengkap ya kalo gak pake kacamata. Bukan soal gaya nih, tpai kacamata khusus peselancar ini emang fungsi utamanya buat melindungi mata dari eksposur sinar matahari yang terik.

Sinar matahari bisa bikin silau terutama pas terkena permukaan laut, dan yang lebih bahaya nih bisa menyebabkan katarak bro.

Nah buat para peselancar, ada beberapa rekomendasi soal kacamata khusus ini. Yang pasti lo mesti pastiin kualitas lensanya, sistem ventilasi, kualitas tangkai karet, bobotnya dan kemampuannya mengapung di air.

Jangan terpukau karena harga yang murah, karena bisa-bisa lo sakit kepala. Atau, cari yang modelnya  keren aja, tapi mampu memberi manfaat yang lebih.

Kacamata surfing yang aman harus mampu mendistorsi cahaya dan pas di muka lo. Trus supaya jangan mengembun, cari yang punya sistem ventilasi yang bagus.

Beberapa merek seperti Dragon Alliance H2O The Jam dan the Frogskins besutan Oakley, bisa jadi pilihan. Keunggulan produk H2O misalnya bisa ngapung di air, dan kasih jaminan kalo lo bisa ngeliat jernih.

Dragon Alliance H2O The Jam, via eyedocshoppe.com

Sementara produk besutan Oakley, The Frogskins, bisa menghalangi sinar UV yang berbahaya dan harganya sekitar US$100.

The Frogskins, via shadestation.co.uk

Produk besutan Quiksilver, The Ferris, nawarin manfaat yang relatif sama tapi modelnya cukup keren, khusus buat lo yang punya prinsip ‘gaya itu penting bro.

Quiksilver The Ferris, via surfdome.com

Kalo “Original Wayfarer” dari Ray Ban adalah yang paling populer dan seringkali dibajak modelnya. Harganya lebih mahal sekitar US$200.

Ray Ban Orginal Warfarer, via ray-ban.com

Featured Image : evasion-mer.pierreetvacances.com

Referensi Artikel : surfertoday.com