Kalau Mau Lihat Terumbu Karang di Bali, Kunjungi Nusa Lembongan Aja, Bro

Dilihat 715 kali

Keelokan pantai dan laut di Bali sudah lama menjadi magnet yang menarik wistawan lokal maupun mancanegara. Kalian dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di sana; dari piknik, berenang, berjemur, hingga yang relatif ekstrem seperti menyelam. Maka wajar saja kalau kalian bakal menjumpai para divers yang ingin menyaksikan sendiri keindahan bahari ala Pulau Dewata.

Ada banyak lokasi penyelaman yang bisa kalian dipilih. Kalau masih bingung, Nusa Lembongan dapat kalian sambangi kala berkunjung ke Bali. Destinasi wisata ini sempat menarik perhatian dunia karena sebuah kasus hilangnya tujuh turis dari Jepang yang sedang menjelajahi perairan di sana. Agak seram juga, ya, bro. Akan tetapi, bukan berarti Nusa Lembongan tak layak dikunjungi. Selama kalian tahu cara menyelam yang baik, maka pengalaman kalian berlibur pun bakal berkesan.

Nusa Lembongan terletak di bagian tenggara Bali; bertetangga langsung dengan Nusa Penida. Pulau yang populer berkat keindahan bawah lautnya ini sebenarnya dapat didatangi kapan saja. Namun, akan lebih baik dan aman kalau kalian melakukan persiapan dulu dengan maksimal, termasuk memilih waktu terbaik untuk menyelam di Nusa Lembongan.

Menurut instruktur selam yang mengajar di Nusa Lembongan, pertengahan Maret sampai November adalah bulan-bulan terbaik yang dapat kalian manfaatkan buat diving. Pasalnya, cuaca di pulau tersebut sedang bersahabat bagi para penyelam yang mau melihat ekosistem bahari. Hujan pun jarang turun, jadi kalian tidak usah mencemaskan badai di laut. Untuk mendapatkan momen paling bagus sekaligus indah, kalian dianjurkan buat datang pada bulan April.

Lantas, apa saja yang akan kalian jumpai di Nusa Lembongan? Begitu terjun ke bawah laut, kalian bakal bersua dengan terumbu karang yang mengundang decak kagum. Enggak kalah cantik dari terumbu yang ada di Raja Ampat maupun perairan Manado. Meski demikian, kalian tetap harus hati-hati karena arus di bawah air yang tak jarang menyulitkan penyelam buat bereksplor.

Kalau kalian masih pemula atau sama sekali belum pernah menyelam dan tertarik melakukannya di Nusa Lembongan, jangan sungkan buat memakai jasa instruktur selam. Tarif yang dikenakan untuk satu sesi pun relatif terjangkau dan biasanya sudah termasuk peralatan menyelam hingga penjemputan. Sehingga keselamatan dan keamanan kalian selama belajar menyelam sampai lihai akan terjamin.

Semoga petualangan menyelam kalian di Nusa Lembongan dapat berjalan sesuai rencana, ya!