Mengeksplorasi Surga Tersembunyi di Lampung, Teluk Kiluan

Dilihat 583 kali

Alam yang indah dan mempesona negeri tercinta tidak cuma bisa kamu bisa jumpai di pulau dewata, Bali, tapi juga di provinsi yang letaknya berada di ujung selatan Pulau Sumatera, Lampung. Tidak percaya? Coba cek dulu video yang ada di atas artikel ini!

Dalam video yang berjudul 'Explore Indonesia | Teluk Kiluan Lampung' dan diunggah oleh explore indonesia pada 20 November 2015 ke situs YouTube tersebut kamu bisa menyaksikan keindahan salah satu surga di negeri tercinta, Teluk Kiluan. Terletak di Lampung, destinasi yang tidak terlalu jauh dari Pulau Jawa ini selain indah juga menjanjikan petualangan yang tidak terlupakan.

Tidak sekedar indahnya lautan dan alam bawah lautnya, di Teluk Kiluan para penjelajah juga bisa berjumpa dengan salah satu satwa laut yang dikenal cukup bersahabat dengan manusia, yaitu lumba-lumba. Kawasan Teluk Kiluan memang menjadi salah satu jalut migrasi lumba-lumba jenis mulut botol.

Selain jenis mulut botol, di para penjelajah juga seringkali bisa berjumpa dengan lumba-lumba jenis lainnya, seperti lumba-lumba paruh panjang. Lengkalit, Teluk Bera, Pulau Legundi, Pulau Rakata, Pulau Tabuan, dan Pulau Hiu adalah beberapa lokasi yang biasa disambangi oleh para penjelajah yang mau berjumpa dengan lumba-lumba di Teluk Kiluan.

Indah dan mempesona memang, tapi jangan kira perjalanan menuju Teluk Kiluan akan mudah untuk dijalani. Kamu-kamu yang mau menikmati keindahan Teluk Kiluan harus melalui jalan darat yang terletak di pesisir barat Sumatera dengan kondisi jalan yang tidak terlalu mulus sehingga butuh skill dan usaha yang cukuk keras untuk bisa menyusurinya dengan kendaraan bermotor.

Tapi tak perlu khawatir karena pesona dan keindahan Teluk Kiluan dimanin akan membuat rasa lelahmu sepanjang perjalanan sirna saat sudah sampai ke Teluk Kiluan. Destinasi yang indah dan mempesona di negeri tercinta memang seringkali butuh usaha ekstra keras untuk menyambanginya.

Selain akses jalan yang masih kurang memadai, di kawasan Teluk Kiluan juga masih minim fasilitas untuk bermalam sehingga banyak penjelajah yang kesulitan menemukan tempat bermalam. Semoga di masa yang akan datang fasilitas di Teluk Kiluan lebih baik lagi sehingga lebih banyak lagi penjelajah yang bisa menikmati salah satu surga negeri tercinta ini.

Gimana, kapan kira-kira kamu berencana mengeksplorasi surga tersembunyi di Lampung, Teluk Kiluan ini? Selain dana, siapkan juga fisik yang prima karena perjalanan menuju Teluk Kiluan yang cukup berat.