Sebelum Parkour, Ini Persiapan Yang Harus Lo Ikutin

Dilihat 143 kali

Aksi parkour atau freerunning itu butuh stamina yang prima. Mulai dari fisik, kekuatan, kondisi jantung, keseimbangan tubuh dan mental, itu semua perlu dilatih secara rutin karena ada beberapa gerakan parkour yang lumayan sulit untuk dikerjain.

Untuk itu, lo perlu contekan beberapa tips yang membantu mempersiapkan diri untuk aksi lo itu.

Via fubiz.net

1. Lo perlu latihan untuk ningkatin kekuatan jantung, salah satu manfaatnya adalah buat meningkatkan skill aerobic lo. Lo bisa mix latihan antara jogging untuk naikin stamina dan jalan. Ini bisa lo lakuin selama beberapa minggu.

2.Paling enggak nih lo mesti latihan buat ningkatin kekuatan dua kali seminggu. Ini penting buat membantu lo sewaktu ngelakuin gerakan parkour yang sulit, seperti lompat dinding dan panjat dinding. Latihan yang bisa lo lakuin seperti push up.

3. Sekarang waktunya lo ngembangin skill, seperti kemampuan buat mengubah arah dengan cepat dan smooth. Coba latihan seperti leaping dari satu poin dari poin yang lain. Latihan ini bantu lo fokus untuk bisa landing dengan smooth.

4. Langkah berikut adalah latihan keseimbangan dengan coba lompat dari beam atau rel ke balok yang terbentang atau rel satunya trus latihan berjalan turun ke balok yang lebih rendah dengan baik.

5. Langkah berikutnya adalah memperkuat kemampuan fisik dan mental, dua hal ini penting banget. Kalo lo punya fisik bagus tapi nyali lo kecil, dijamin lo gak bakal bisa lewati aksi parkour yang paling sulit.

 Featured Image : wallpapersafari.com

Referensi Artikel : livestrong.com