Touring Solo Naik Motor, Kenapa Nggak?

Dilihat 156 kali

Siapa bilang touring pake motor sendiri nggak seru? Banyak lokasi yang bisa disambangin dengan motor kok, dan ini ada beberapa tips supaya aksi touring lo makin asik.

Via thelostadventure.com

Cek kondisi motor

Penting buat lo cek dulu dan mastiin kalo motor lo dalam kondisi prima dan siap untuk perjalanan jauh. Juga perlu dicek kondisinya sekali lagi pas lo berhenti untuk makan di perjalanan supaya memastikan lo aman di perjalanan.

Cek perlengkapan

Soal baju ini nggak boleh disepelein, jadi pakailah baju yang bakal sesuai dengan medan yang lo mau tempuh. Jangan lupa juga bawa jas hujan, untuk jaga-jaga kalau hujan turun seketika.

Mulai dari pagi

Kita kan gak tau petualangan seperti apa yang kita bakal jalanin, jadi baiknya nih lo mulai petualangan lo lebih pagi. Selain badan juga masih fresh, dengan berangkat lebih cepat, lo pastinya bisa sampai tujuan lebih cepat juga dong.

Pakai earplug

Bukan maksudnya buat gaya, tapi juga bisa melindungi telinga dan mengurangi rasa capek. Daripada lo pusing dengan suara bising kendaraan di sekitar lo, mending juga lo dengerin musik yang lo suka supaya makin asik perjalanan lo.

Featured Image : latanzafirdaus.blogspot.co.id

Referensi Artikel : thelostadventure.com