Ini Cara Surfer Rayain Hari Kemerdakaan

Dilihat 121 kali

Ternyata perayaan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus bukan cuma diperingati para pendaki gunung. Para peselancar juga udah pada sibuk bikin acara dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut.

Krui Left; Via indonesia.travel

Di HUT RI ke-72 ini, Pesisir Barat Surfing Association (PSBA) bakal gelar lomba surfing. Surfing emang jadi salah satu olahraga andalan Kabupaten Pesisir Barat, Sumatera Selatan. Dan lokasi yang dipilih adalah Krui Left, Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Krui Left udah terkenal sebagai salah satu spot surfing yang punya ombak cukup dahsyat. Ketinggian ombaknya bisa sampai 2 meter bro! Biasanya ombak yang dahsyat bisa terjadi di antara Juni hingga Agustus.

Krui Left; Via surf-forecast.com

Kalo di bulan lainnya, ketinggiannya hanya mencapai 1-1,2 meter atau bahkan kurang. Jadi aman buat peselancar dengan kill intermediate atau advance. 

Kondisi surfing di tempat ini sering dibandingin ama Bingin di Bali di mana tidak banyak karang dan ada yang menyebutnya ‘Barrel School” untuk gambarin asyinya bercanda dengan gulungan ombak di Krui Left.

Surfer yang bakal berlaga di ajang kompetisi 17 Agustus nanti berasal dari kalangan lokal aja.

Featured Image : unisci24.com

Referensi Artikel : suarapedia.com