Ngetrip Seru di Pantai 3 Warna Malang!

Dilihat 308 kali

Pantai 3 Warna adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Malang. Belakangan pantai ini emang lagi naik daun. Banyak orang yang pengen datang ke pantai cantik satu ini. Keindahannya udah nggak diragukan lagi. Itu berkat pengelolaannya yang sangat baik sehingga keindahannya dapat tetap terjaga.

Buat berkunjung ke pantai ini lebih baik bawa kendaraan pribadi, mobil ataupun motor dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Karena dari Kota Malang nggak ada angkutan umum untuk ke sana. Lalu dari lokasi parkir, harus trekking lagi sekitar 30 menit.

Sebelum pergi kesana lo harus booking terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya, karena pantai 3 warna ini memberlakukan sistem kuota. Kuotanya nggak boleh lebih dari 100 orang. Selain itu, wajib menyewa jasa tour guide sebesar 100rb per 10 orang. Kalau lebih 1 aja, bakal di itung 2 tour guide. HTMnya murah, cuma 5rb/orang. Cara bookingnya gimana? Lo bisa cari di google, banyak banget web yang kasih info cara booking pantai 3 warna.

Sebelum trekking ke pantai 3 warna, barang-barang lo bakal di periksa dulu di salah satu pos. Semua benda yang berpotensi sampah bakal di tulis oleh mereka. Jadi, kalau lo pulang dengan minus benda-benda yang sebelumnya udah ditulis, lo bakal dikenai denda 100rb/item, karena pas balik bakal di cek ulang. Nah, hal kayak gini nih yang patut ditiru sama obyek wisata lain supaya tempat tersebut tetap terjaga kelestariannya.

Trekking dari tempat parkir ke pantai 3 warna sekitar 30 menit. Terus medan yang dilalui juga nggak berat kok meskipun jaraknya lumayan, tapi nggak kayak naik gunung. Usahakan pakai alas kaki minimal sendal gunung supaya trekking jadi terasa lebih nyaman. Kalau pas musim hujan, mending bawa mantel karena sewaktu-waktu hujan bisa aja turun. Tapi kalau dulu gue hujan-hujanan aja, toh ujung-ujungnya bakal basah-basahan juga.

Setelah sampai di pantai 3 warna, banyak hal asyik yang bisa lo lakuin. Mau main pasir, bisa. Duduk-duduk di pinggir pantai sambil mandangin laut, boleh. Tidur gelantungan pake hammock, bisa banget asal bawa hammock sendiri. Foto-foto? jangan sampai kelewatan! Selain itu lo bisa main kano dengan harga sewa 25rb.

Lalu, kalau emang niat awal lo mau snorkeling, disana lo bisa sewa alat snorkeling seharga 15rb/set. Itu udah termasuk life jacket, kacamata google dan snorkel. Lo boleh snorkeling dengan durasi 2 jam, mau lebih? boleh kalau kuat. Dulu gue aja cuma kuat sekitar 1 jam.

Kalau lo udah snorkeling dan laper tapi nggak bawa bekal, tenang disana ada warung. Mau makan tinggal beli aja. Toilet juga tersedia kalau lo mau ganti baju atau pun buang air. Pokoknya fasilitasnya udah lengkap banget deh.

3 warna

Misalnya lo belum puas sama pantai 3 warna, lo bisa explore pantai-pantai lain di sekitarnya. Ada pantai gatra, pantai clungup, pantai savana, pantai mini, dll. Banyak pokoknya, dan itu bisa lo tempuh cukup dengan jalan kaki. Kalau sehari nggak cukup gimana? Camping adalah pilihan terbaik, lokasi yang diperbolehkan untuk camping adalah di pantai gatara.

DCIM101MEDIA

Ini adventure gue di pantai 3 warna. Lo tinggal tentuin tanggal aja mau kapan ngetrip kesana. Dijamin nggak bakal nyesel, pemandangannya keren abis, underwaternya juga nggak kalah epic.